Jelang Asian Games 2018, Polres Cirebon Kota Amankan 126 Preman dan Anak Jalanan

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Polres Cirebon Kota bersama jajaran Satpol PP Kota Cirebon dan Dinas Sosial Kota Cirebon, mengamankan sekitar 126 orang yang terdiri dari preman, pengamen, dan anak jalanan, Kamis (5/7).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy menuturkan, razia preman dan anak jalanan tersebut digelar atas perintah Kapolri dan Kapolda Jabar jelang penyelenggaraan Asian Games 2018. Adapun nama dari petugas razia tersebut adalah Street Crime Squad.

Bacaan Lainnya

“Kota Cirebon merupakan salah satu kota yang dipercaya panitia Asian Games sebagai tempat para atlet Asian Games cabang kano menginap. Karena, mereka akan bertanding di Majalengka nanti. Maka itu, mulai dari sekarang kami bersihkan Kota Cirebon dari premanisme dan kejahatan jalanan,” katanya.

Orang-orang yang tertangkap ini, lanjut Kapolres, semuanya ditangkap di tempat-tempat yang tersebar di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, seperti di sejumlah perempatan lampu merah, putaran jalan (U-turn), dan tempat keramaian lainnya.

Dengan memberikan rasa aman kepada para atlet, tambah Kapolres lagi, diharapkan akan memberikan juga kesan yang baik kepada mereka. Sehingga nantinya setelah mengikuti Asean Games, para atlet ini akan mengingat Cirebon dan kembali berkunjung ke sini.

“Razia preman ini akan kami terus lakukan secara rutin di tingkat Polres maupun Polsek,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *