Kapolres Cirebon Kota Mendatangi Lokasi Tawuran di Suranenggala

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Pasca insiden tawuran antar warga yang terjadi tadi malam (31/5) di daerah perbatasan antara Kertasura dan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mendatangi lokasi tawuran, Jumat (1/6).

AKBP Roland menyampaikan, bahwa kejadian tadi malam adalah imbas dari kejadian pengeroyokan yang terjadi pada hari Selasa (29/5) malam yang terjadi di daerah perbatasan antara Suranenggala dan Kertasura.

Bacaan Lainnya

“Peristiwa tersebut sebenarnya sudah ditangani oleh Polres Cirebon Kota. Kita juga sudah menangkap tersangkanya, memang belum semuanya, karena masih dalam proses penyidikan, sampai proses penangkapan terhadap tersangka lain,” jelasnya Kapolres, Jumat (1/6).

Dia melanjukan, tadi malam ada beberapa anak di bawah umur dari daerah Suranenggala Lor dan Kidul yang datang ke daerah perbatasan Kertasura untuk melakukan penyerangan. Padahal sebelumnya, keluarga korban dan keluarga tersangka sudah melakukan mediasi didampingi oleh para kuwu.

Karena itu, guna mengantisipasi, Polres Cirebon Kota sudah menempatkan beberapa personil dari Polres, Polsek, Brimob. “Tadi malam tidak ada yang diamankan, karena tidak ada kejadian tawuran. Kami sempat menembakkan gas air mata untuk membubarkan massa untuk mengantisipasi kejadian atau hal lain di luar itu,” terangnya.

Untuk kasus pengeroyokannya sendiri, lanjut Kapolres, Polres Cirebon Kota sudah mengamankan satu orang dari 5 orang terduga, dengan barang bukti berupa sajam, yang diamankan oleh Polsek Utara Barat Kota Cirebon. Sampai saat ini petugas masih terus mencari tersangka lainnya.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk mempercayakan pada kami. Kami tidak tinggal diam, kami tetap melakukan penangkapan terhadap pelaku yang lain,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Pos terkait

Comment