Jalan Berlubang dan Rusak Berat, Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan

Avatar photo

- Redaksi

Selasa, 7 November 2017 - 16:44 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Kondisi Jalan Cipejeuh Kamarang yang berlokasi di Dusun Ciwado RT 01 RW 01 Desa Panambangan Kecamatan Sedong yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon banyak lobang dan rusak berat. Hal tersebut membuat gerah warga setempat dengan melakukan aksi tanam pohon pisang di tengah jalan sebagai ungkapan kekesalan tidak diperbaiki.

Didi warga setempat yang sedang menanam pohon pisang ditengah jalan mengatakan jika kondisi jalan sudah bertahun-tahun tidak di perhatikan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon. Saya, warga sangat kesal dengan kondisi jalan berlobang yang tak kunjung diperbaiki. Upaya tanam pohon pisang di tengah jalan tersebut agar Pemerintah terbuka matanya.

“Kami kesal kenapa jalan utama rusak begini tidak segera diperbaiki padahal sudah hampir 5 tahun kondisi jalan berlubang ini makanya kami tanami pohon pisang agar Pemerintah segera melakukan perbaikan, kalau warga diam saja Pemerintah pasti juga diam,” ujarnya saat ditemui awak media hari Selasa (7/11).

Sedangkan menurut Emoh pemilik warung yang berhadapan dengan Jalan yang rusak mengatakan, bahwa jalan ini merupakan akses utama untuk menuju kantor Pemerintah Kecamatan Greged namun jalan rusak bertahun-tahun tidak di perhatikan oleh Pemerintah.

“Jalan berlubang ini padahal jalan utama menuju kantor Kecamatan Greged. Seharusnya jalan ini segera diperbaiki agar nyaman dilewati warga, apalagi kendaraan roda 2 harus ekstra hati-hati jika lewat jalan ini karena banyak yang terperosok apalagi lobang disini dalam,” tuturnya.

Sedangkan menurut Sumarna warga setempat, sudah berkali-kali dirinya dan rekan pengemudi truk mencoba menutup lobang dengan sirtu dan puin, namun tidak bertahan lama karena hanya sifatnya sementara dan material penutup lobang hilang lagi apalagi di sini jika banjir sebatas lutut.

Baca Juga :  Pengesahan RTRW Molor, Ini Kata Ketua Pansus Revisi Perda RTRW

“Saya dan beberapa pengemudi truk sudah sering menutup jalan berlobang ini dengan sirtu ataupun puin namun tidak bertahan lama material hilang lagi, apalagi jika banjir di sini selutut kaki lobang tertutup air makin berbahaya dilewati penggunaan jalan,” tuturnya.

Sedangkan menurut Kuwu Greged Yusup, Jalur Cipejeuh Kamarang sebetulnya secara bertahap dilakukan penghotmixan, bahkan 2 tahun ini berturut-turut dibangunnya jalan pada ruas Cipejeuh Kamarang lebih dari 2 kilometer namun diakui jika di perbatasan Desa Greged dan Panambangan belum tersentuh perbaikan.

“Itu merupakan jalan Kabupaten yaitu jalan Cipejeuh Kamarang yang menghubungkan 3 Desa yaitu Desa Greged, Panambangan dan Kamarangp sedangkan yang belum dihotmix panjangnya sekitar 500 meter, mudah mudah Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon bisa segera membangun jalan yang rusak berat agar kenyamanan bisa dirasakan warga penggunaan jalan,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Berita Terkait

Pemberlakuan One Way Arus Balik, Jasa Marga Transjawa Tol Buka Akses Masuk Gerbang Tol Ciperna Barat
Pj Wali Kota Cirebon: Uang Identitas Negara, Gunakan dengan Baik
DPRD Kota Cirebon Bentuk Pansus LKPJ Walikota Cirebon 2023
Pj Wali Kota Hadiri Customer Gathering dan Buka Puasa Bersama Bank BJB
Pj Wali Kota Tarawih Silaturahim di Masjid Jami Al Bahar Komplek Pangkalan TNI AL Cirebon
SMP Negeri 7 Kota Cirebon, Sekolah Ramah Anak dengan Ragam Program
Bupati Cirebon Minta Dipercepat Proses Pengesahan Perda KTR
Bahrudin SE, Resmikan Balai Warga Posyandu Bumi Sakinah 1
Berita ini 0 kali dibaca

Berita Terkait

Minggu, 14 April 2024 - 15:21 WIB

Pemberlakuan One Way Arus Balik, Jasa Marga Transjawa Tol Buka Akses Masuk Gerbang Tol Ciperna Barat

Selasa, 26 Maret 2024 - 04:43 WIB

Pj Wali Kota Cirebon: Uang Identitas Negara, Gunakan dengan Baik

Minggu, 24 Maret 2024 - 00:27 WIB

DPRD Kota Cirebon Bentuk Pansus LKPJ Walikota Cirebon 2023

Jumat, 22 Maret 2024 - 00:34 WIB

Pj Wali Kota Hadiri Customer Gathering dan Buka Puasa Bersama Bank BJB

Jumat, 22 Maret 2024 - 00:31 WIB

Pj Wali Kota Tarawih Silaturahim di Masjid Jami Al Bahar Komplek Pangkalan TNI AL Cirebon

Berita Terbaru

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan panduan untuk memudahkan kedatangan dan menjadikan waktu berburu mobil baru jadi lebih menyenangkan.

Bisnis

Suzuki Berikan Tips di Pameran GIIAS 2024, Ini Tipsnya !

Sabtu, 20 Jul 2024 - 17:54 WIB

Foto : Partai Amanat Nasional Kota Bekasi Resmi Rekomendasi Tri Adhianto Calon Walikota Bekasi 2024.

Bekasi

Mas Tri dari Dapat Surat Rekomendasi dari PAN

Sabtu, 20 Jul 2024 - 16:03 WIB