oleh

Inilah Hasil Rapat Pleno Rekapitulasi Pilgub Jabar di Kota Bekasi

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi menggelar rapat pleno hasil rekapitulasi perolehan suara Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Jawa Barat di Hotel Horison, Jalan KH Noer Ali, Bekasi Selatan, pada Kamis (5/7).

Rapat pleno baru dimulai pukul 21.00 WIB dengan dibuka Ketua KPU Kota Bekasi Ucu Asmara Sandi.

Rapat pleno dimulai dengan pembacaan hasil rekapitulasi seluruh Kecamatan di Kota Bekasi oleh masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Setelah dibacakan semua hasil dari PPK dan tidak ada keberatan dari seluruh saksi keempat pasangan calon.

Kemudian diakhiri pembacaan hasil rekapitulasi perolehan suara keseluruhan tingkat Kota Bekasi dan penandatangan berita acara.

Pasangan Calon nomor urut 3 Sudrajat – Ahmad Syaikhu unggul tipis 22.891 dari paslon nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum (Rindu).

Dari hasil yang dibacakan, pasangan calon (paslon) nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Uu Ruhzanul Ulum (Rindu) memperoleh suara 353.556, paslon nomor urut 2 Hasanudin dan Anton Charliyan (Hasanah) memperoleh suara 103.757.

Kemudian paslon nomor urut 3 Sudrajat – Ahmad Syaikhu memperoleh suara 376.447 dan paslon nomor urut 4 Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi memperoleh suara sebanyak 195.937.

Dari Jumlah surat suara yang diterima 1.472.914, ada 1.058.295 surat suara yang digunakan. Sementara ada 2.035 surat suara yang dikembalikan karena keliru mencoblos.

Sedangkan jumlah surat suara yang tidak digunakan termasuk suara cadangan sebanyak 412.584 surat suara.

Ketua KPU kota Bekasi Ucu Asmara Sandi mengungkapkan, apresiasi kepada seluruh petugas Panitia Pemilihan Suara (PPS) dan Panitiap Pemilihan Kecamatan (PPK) yang telah bekerja keras sehingga proses Pilkada 2018 di Kota Bekasi berlansung lancar, aman, dan tertib.

“Alhamdulillah proses lancar setelah melewati proses pleno rekapitulasi di Kecamatan. Hari ini kita selesai pleno tingkat Kota dengan menetapkan hasil perolehan suara. Hasil ini akan kita langsung serahkan ke KPU Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.(Ziz/RJN)

Komentar

News Feed