Anak Ketua DPRD Kuningan Non Reaktif

  • Whatsapp
igelar Rapid Tes massal di Lingkungan DPRD Kabupaten Kuningan (9/7/2020), sesuai rekap hasil rapid tes salah satu anggota keluarga Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdi dinyatakan reaktif samar, yaitu anaknya yang bernama Sandy Rizkika Rachdiansyah.

RJN, Kuningan – Seperti diketahui, saat digelar Rapid Tes massal di Lingkungan DPRD Kabupaten Kuningan (9/7/2020), sesuai rekap hasil rapid tes salah satu anggota keluarga Ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdi dinyatakan reaktif samar, yaitu anaknya yang bernama Sandy Rizkika Rachdiansyah.

Walaupun hasilnya reaktif samar, sebagai orang tua hal Ini tentunya cukup mengagetkan bagi Nuzul, karena selama ini anaknya tidak kemana-mana selama tiga bulan.

Hanya memang saat mengikuti Rapid Tes massal tersebut sedang dalam kondisi tidak fit, diare, kurang tidur dan kelelahan.

Oleh karenanya, untuk memastikan kondisi kesehatan keluarga khususnya anaknya tersebut, Nuzul melakukan Rapid Tes ulang dengan mengajak semua anggota keluarganya ,yang bertempat dirumahnya di Desa Maniskidul Kecamatan Jalaksana, Senin (13/7/2020)

“Tadi kami minta dilakukan Rapid ulang terhadap keluarga, istri saya, anak saya dan teman anak saya yang sering ada disini, kenapa dilakukan ini karena sebagaimana kita tahu kemarin saya dan anak saya melakukan rapid massal di DPRD dan ternyata di DPRD kemarin anak saya terindikasi menurut dr denny katanya ada Reaktif Samar tidak jelas,” ujar Nuzul.

Usai menunggu agak lama hasil rapid tes yang menggunakan metode Rapid Plasma ini, Nuzul akhirnya dapat menarik nafas lega karena dari rapid tes ulang ini hasilnya non-reaktif (negatif), menunjukan keluarganya dalam keadaan sehat walafiat.

“jadi dalam kesempatan ini juga saya sekaligus menyampaikan kepada publik,  bahwa Alhamdulillah berkat doa dari semuanya masyarakat di Kabupaten Kuningan, saya beserta keluarga terutama anak saya dengan rapid ulang ini maka memastikan Alhamdulillah, bahwa kami sekeluarga sehat walafia,” jelas Nuzul

Nuzul menceritakan, anaknya sempat sangat terpukul usai mengetahui hasilnya reaktif walaupun samar menurut dokter saat mengikuti rapid tes massal di DPRD Kabupaten Kuningan. Namun dirinya tetap mengapresiasi keberanian anaknya tersebut yang berani untuk melakukan rapid massal, dengan segala resiko.

Dengan hasil rapid tes ulang ini, dirinya dan keluarga mengaku sangat lega. Nuzul juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan, terutama Puskesmas Jalaksana yang sudah memfasilitasi rapid tes ulang ini.

“Saya sampaikan apresiasi, saya tidak menilai bahwa rapid yang pertama tidak akurat, karena medis sudah berusaha, dan Alhamdulillah setelah rapid ulang hasilnya negatif, saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Dinkes terutama Puskesmas Jalaksana yang sudah memfasilitasi rapid ulang ini,” lanjut Nuzul

Sementara itu, Sandy Rizkika Rachdiansyah usai hasil rapid tes ulang yang menyatakan dirinya non-reaktif (negatif) ini berharap untuk warga di Kabupaten Kuningan khususnya tetangga-tetangganya agar tidak usah khawatir, Sandy dinyatakan negatif dan sehat

“Khususnya tetangga-tetangga yang ada di Manis Kidul tidak usah khawatir dan saya mau klarifikasi, saya negatif dan sehat,” pungkas Sandy.

(red/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *