4 dari 6 Pelaku Perampokan Berhasil Diringkus

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Polres Metropolitan Bekasi Kabupaten berhasil meringkus 4 dari 6 pelaku perampokan di kawasan kampung Pasir Limus RT 06 3a/03 Desa Wangun Harja Cikarang Utara kabupaten Bekasi, dua di antaranya masih dalam pencarian. Demikian diungkapkan Komisaris Besar Polisi Asep Adisaputra di halaman Polres Metropoiltan Bekasi Kabupaten.

Adapun 6 pelaku tersebut berhasil menggasak sejumlah uang sebesar 105 juta Rupiah dari korban ‘WA’ seusai melakukan penarikan melalui Bank BNI 46 cabang Jababeka Cikarang Selatan, Rabu (10/5/2017).

Kapolres Asep menjelaskan pelaku beraksi secara tim, adapun tersangka berinisial IS dan E (DPO) mencari target di dalam bank dengan berpura-pura menjadi nasabah. Setelah dapat target, kata Asep, tersangka IS memberitahukan kepada rekan korban, yaitu tersangka HA, AA, dan SON yang menunggu di luar area bank dengan menyebutkan ciri-ciri mobil yang digunakan target/korban ‘WA’.


“Selanjutnya 3 tersangka tersebut mengikuti mobil Xenia milik korban dengan nomor polisi B-1742 FVF. Tersangka menggunakan dua sepeda motor mengikuti korban dengan membawa sendal yang ditancap paku untuk dipasang pada ban belakang milik korban ketika sedang dalam keadaan macet. Setelah korban berhenti karena merasa ban mobilnya kempes, di situlah tersangka beraksi merampok korban menggunakan air shotgun semi senpi,” ujarnya kepada awak media, Kamis, (8/6/2017).

Namun, polisi berhasil meringkus dua tersangka HA yang sedang mengendarai Suzuki FU, setelah korban merasa curiga dan segera memberitahukan kepada petugas Polsek Cikarang yang sedang berada di tempat kejadian. Sebelumnya tersangka juga berhasil menggasak sejumlah uang dengan memecahkan kaca mobil di kawasan Industri Jababeka I Desa Harja Mekar Cikarang Utara.

“Kami melakukan pengembangan dan pengejaran terhadap pelaku lainnya. Dari pengakuan tersangka HA, kami berhasil menangkap tersangka IS di Pasar Induk Cibitung, PA di rumah kontrakannya di daerah Tambun, dan AA di kontrakannya daerah Cibitung,” ungkapnya.

Dari pendalaman yang dilakukan Polres Metro Bekasi Kabupaten, kata Asep, meyakini pelaku melakukan perampokan bukan hanya di daerah Kabupaten Bekasi, dikarenakan semua tersangka berasal dari daerah Sumatera. (Ziz/RJN)

Comment