MH Laporkan Kaesang Atas Dugaan Ujaran Kebencian di Youtube

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Seorang pria berinisial MH melaporkan seorang bernama Kaesang ke Sentra Pelayanan Kepolisian Polres Kota Bekasi. Kaesang yang dimaksud diduga adalah putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Hal tersebut dilakukannya karena Kaesang dituding melakukan penodaan agama serta menyebarkan ujaran kebencian melalui video yang diunggah ke akun Youtube.

“Saya sebagai warga negara yang baik, apabila melihat ada pelanggaran hukum, pasti harus dilaporkan. Saya melihat ada di akun itu (Kaesang, red). Sekaligus, saya juga membantu pihak kepolisian untuk menegakkan hukum. Kita harus melakukan pelurusan itu, dan meluruskannya harus melalui proses hukum,” ungkap MH saat ditemui awak media, Rabu (5/7).

Putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep memang pernah mengunggah video blog pada 27 Mei 2017. Dalam video berdurasi 2 menit 41 detik itu, awalnya Kaesang menyinggung soal ada oknum yang sukanya meminta-minta proyek pemerintah. Setelah itu, Kaesang juga menyinggung soal pentingnya menjaga generasi muda dari hal-hal negatif.

“Saya juga tidak tahu Kaesang siapa. Ada unggahan di Youtube yang namanya Kaesang. Kalau media sosial seperti itu kan akun, bisa siapa saja yang mengunggah. Jadi, apa dia benar anak presiden atau bukan, saya tidak tahu yang saya laporkan itu pemilik akun Youtube,” jelas MH.

Kepala Polda Metro Jaya Irjen (Pol) M. Iriawan mengatakan, kalimat Kaesang pada videonya yang dilaporkan MH, yakni ‘dasar ndeso’.

“Di situ (video) kalau tidak salah ada kata-kata, kalau tidak menjalankan tentang apa yang ada di situasi itu, ‘ndeso’. Begitulah kira-kira,” ujar Iriawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (5/7). (RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.