oleh

Pondasi Jembatan Basyifa Ambruk, 5 Pejabat PU PR Kota Cirebon Turun ke TKP

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Ambruknya salah satu pondasi jembatan penghubung Komplek Perumahan Taman Kalijaga dan Perumahan Permata menuju Kantor Kelurahan Kalijaga pada hari Minggu (27/5) kemarin mendapatkan perhatian serius dari Dinas PU PR Kota Cirebon, Senin (28/5). Akses menuju jembatan pun langsung ditutup, guna menghindari terjadi kecelakaan.

Kepala Dinas PU PR Kota Cirebon, Ir.H.Yoyon Indrayana, M.T mengatakan, melihat struktur pondasi sudah tidak sanggup menopang jembatan sehingga jembatan ditutup dulu.

Menurut Yoyon, kondisi jembatan ini sifatnya darurat dan pihaknya akan menghitung dahulu material yang diperlukan, apakah bisa diambil dari anggaran perawatan atau diajukan untuk masuk dalam perubahan anggaran tahun ini.

“Jika melihat kondisi lapangan kami belum bisa menentukan hari apa akan dibangun pondasi. Kami melihat anggaran perawatan dahulu karena ini kan tidak masuk anggaran, makanya kami akan menghitung dahulu,” terangnya.

Yoyon mengimbau agar masyarakat tidak memaksa melewati jembatan karena sangat berbahaya, sementara pihak Dinas PU PR akan segera mengambil langkah langkah yang diperlukan.

“Akan kami segera perbaiki pondasi jembatan ini dan masyarakat mohon tidak melewati jembatan agar tidak terjadi yang di inginkan,” tuturnya.

Sedangkan menurut Humas PU PR Kota Cirebon, Gunawan, setelah mendapatkan informasi dari warga pada hari Minggu, Dinas PU PR Kota Cirebon langsung merespon dan mendatangi lokasi jembatan.

“Setelah mendapatkan informasi dari warga kami langsung turun untuk meninjau jembatan,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Komentar

News Feed