Pengunjung Kecewa, Ini Klarifikasi Panitia Festival Empal Gentong

  • Whatsapp

RJN, CIrebon- Festival Empal Gentong yang sempat membuat masyarakat kecewa akan tetap dilaksanakan sesuai rencana yakni hingga besok, Minggu (1/9/2019). Di hari pertama, kegiatan yang menjadi rangkaian HUT Kota Cirebon ini mengundang pertanyaan besar.

Sebab kenyataannya tidak sesuai dengan pengumuman yang selama ini beredar yakni empal gentong gratis sebanyak 650 porsi. Namun, pihak panitia menilai hal itu menjadi sebuah pembelajaran karena ada miss komunikasi internal dan secepatnya akan diluruskan.

Salah satu panitia penyelenggara perwakilan dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) DPC Kota Cirebon M. Sultoni mengaku, terjadi kesalahpahaman dalam strategi menarik minat masyarakat. Pihaknya memastikan, tidak ada maksud untuk melakukan kebohongan publik.

“Kita tidak ada maksud untuk mengecewakan masyarakat. Memang ada ketidaksinkronan antara poster dengan yang terjadi di lapangan. Hal ini menjadi pelajaran dan bahan evaluasi bagi kami,” katanya, Sabtu (31/8/2019).

Dengan rendah hati, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat, dirinya memastikan bahwa kegiatan ini didedikasikan untuk masyarakat Cirebon yang tengah berulang tahun.

“Atas nama panitia kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Acara ini diadakan semata-mata dipersembahkan untuk masyarakat, agar bisa bersama-sama memeriahkan HUT Kota Cirebon,” ujarnya.

Ia menyatakan, tidak akan berhenti sampai disini karena telah memiliki pengalaman yang berharga sehingga kedepan akan menggarap event yang lebih baik lagi

“Ini menjadi pengalaman dan penyemangat buat kami. Semoga kedepan, kami dapat memberikan event yang lebih baik bagi masyarakat Kota Cirebon,” tuturnya.

Ia menjelaskan, sesuai rencana pada 1 September 2019 besok, akan membagikan sebanyak 650 porsi empal gentong untuk masyarakat secara gratis pada pukul 10.00 – 14.00 Wib. “Kami sediakan empal gentong gratis sesuai usia Kota Cirebon yang ke-650 tahun,” pungkasnya.

(gie/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *