oleh

37 Peserta Hapus Tato Gratis di Komunitas #BeraniHijrahBaik

RJN, Indramayu – Kegiatan hapus tato gratis yang digelar komunitas #BeraniHijrahBaik Chapter Ciayumajakuning di sekretariatan #BeraniHijrahBaik Kabupaten Indramayu di Jalan Manunggal Desa Pekandangan, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Sabtu (3/8), mendapatkan antusias dari peserta.

Peserta hapus tato gratis sudah membanjiri lokasi sejak pukul 09.00 WIB. Peserta dari berbagai wilayah di Indramayu dan Cirebon rela menunggu antrian untuk proses penghapusan tato gratis.

Wangki dari komunitas beranihijrahbaik Jakarta mengatakan hapus tato tersebut sebenarnya merupakan bagian dari upaya untuk menjalankan ikhtiar hijrah. “Hapus tato hanya sebagai jembatan untuk menuju proses hijrah yang lebih mendalam lagi. Artinya, hapus tato bagian dari ikhtiar secara fisik. Namun, hijrah secara mental dan keimanan juga dilakukan oleh komunitas kami salah satunya dengan menghafal surat dalam Al-quran, mengaji dan ibadah lainnya,” kata dia.

Sementara itu, Dendi salah satu peserta hapus tato mengatakan upaya hapus tato sebagai upaya untuk menjadikan pribadi yang lebih baik lagi. “Program ini juga membantu masyarakat untuk bisa menghapus tato dengan harga murah,” kata dia. Pasalnya, jika menghapus tato di klinik atau dokter spesialis, harga pun bisa mencapai jutaan rupiah.

Dendi mengaku, hapus tato dilakukan tidak hanya sekali hapus. Melainkan dilakukan hingga beberapa kali, sebelum tato hilang secara sempurna. Kegiatan hapus tato gratis ini diikuti kurang lebih 37 orang.

Boby Satorih perwakilan dari komunitas #BeraniHijrahBaik Chapter Indramayu berharap, bisa memiliki mesin hapus tato secara mandiri. “Saat ini, mesin dan teknisi hapus tato didatangkan dari Jakarta,” kata dia.

Mudah-mudahan, keinginan untuk memiliki mesin hapus tato bisa dimiliki dalam waktu dekat ini. Harga mesin tato sendiri antara Rp60-70 juta per mesin. 

(gie/rjn)

Komentar

News Feed