Tak menanggapi Peringatan, LPK JALIN akan Gugat ASTRA Finance

  • Whatsapp
Dokumen.

RakyatJabarNews.com, Bekasi– Lembaga Perlindungan Konsumen-Jaringan Advokasi Lintas Nusantara (LPK-JALIN), melalui Presidennya, Ahmad Fauzi, menyatakan akan segera melakukan upaya hukum terkait permasalahan dugaan tindak pidana perampasan di jalan, berupa sebuah Unit Mobil merk Toyota Avanza milik seorang konsumen bernama Syaifudin Rifa’I, pada akhir Juli 2018 yang lalu, yang diduga dilakukan oleh orang yang mengatasnamakan ASTRA FINANCE, Senin (6/8/2018).

Menurut Presiden LPK-JALIN, Pihaknya selaku penerima Kuasa dari Rifa’I selaku Korban, sebelumnya pada 30 Juli 2018, telah melayangkan surat peringatan pada Pihak ASTRA FINANCE selaku Pelaku Usaha. LPK-JALIN menurutnya, telah meminta dan memberi ruang dan kesempatan kepada Pihak ASTRA FINANCE untuk duduk bersama dan menyelesaikan permasalahan konsumen dengan cara-cara efektif dan pendekatan kekeluargaan. Tapi hingga saat ini, Pihak ASTRA FINANCE takmemberikan tanda-tanda merespon dengan baik surat peringatan kami. Jelasnya.

Bacaan Lainnya

Fauzi juga menyatakan, kerap kali konsumen menjadi korban dalam kasus-kasus yang serupa seperti ini. Oleh karenanya perlu sosialisasi, edukasi dan advokasi terkait hak-hak konsumen kepada masyarakat. Pungkasnya.

Sementara itu, Rifa’I selaku konsumen mengaku, Pihaknya tidak pernah diberitahu oleh pihak ASTRA FINANCE secara patut baik sebelum maupun sesudah unit mobil diambil sepihak dan secara paksa oleh Pihak ASTRA FINANCE. Bahkan dari awal pihaknya sudah koperatif dan akan melakukan pembayaran, dengan membawa uang sebagaimana tagihan. Akan tetapi pembayaran tersebut ditolak dan mobil tetap diambil oleh pihak ASTRA Finance.

Rifai mengaku, memang sejak setelah mobil diambil langsung mengadu ke Lembaga perlindungan Konsumen-Jaringan Advokasi Lintas Nusantara (LPK-JALIN), dan LPK-JALIN menurutnya telah merespon dengan baik dengan langsung melakukan upaya-upaya prefentif pada pihak ASTRA FINANCE selaku pelaku usaha. Jelasnya.(izi/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *