Satu Bulan Operasi, Satnarkoba Polresta Bogor Kota Ringkus 13 Pengedar Narkoba

  • Whatsapp

RJN, Bogor – Satuan Narkoba Polresta Bogor Kota berhasil mengamankan 13 pelaku pengedar Narkoba jenis shabu, tembakau sintesis, dan obat keras berbagai merk dan jenis di wilayah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor selama bulan November 2019.

Barang bukti yang berhasil diamankan Narkotika jenis sabu 265,2 gram, tembakau Sintesis 150 gram, obat keras 474 butir berbagai merk dan jenis.

Kasat Narkoba Kompol Indra Sani mengatakan, untuk jenis tembakau Sintetis ini kita amankan dari kalangan pemuda dijadikan rokok, mereka ini menjual dan menggunakan. Jangan sampai jaringan ini memasuki kalangan pelajar, maka dari itu jaringan ini kita cegah.

“Kita telah mengupayakan dan mencegah, kita putus jaringan ini, karena mereka ini sudah mulai via online, pemesanan mereka via online intagram, kemungkinan sudah menyebar, makanya kita coba memutus jaringan jaringan itu”, katanya, Jumat (06/12/2019).

Ditempat yang sama Kapolresta Bogor Kota Kombes pol Hendri Fiuser menambahkan, Indonesia termasuk darurat Narkoba, dan sedang diupayakan melalui jajaran Kepolisian, melalui jajaran Mabes dan bekerjasama dengan BNN.

“Karena kita tau secara umum Indonesia itu memang sarang empuk untuk peredaran Narkoba khususnya sabu, jadi negara negara di Asia Tenggara khususnya Indonesia menjadi salahsatu negara yang dianggap banyak pengguna Narkotika,” jelasnya.

Atas perbuatannya, para tersangka dapat dijerat Pasal 114 ayat (2) subsidier pasal 112 ayat (2) Undang undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan Pasal 197 Undang-undang RI nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dengan ancaman hukuman paling singkat 6 (enam) tahun pidana dan paling lama 20 (dua puluh) tahun pidana atau denda paling sedikit Rp1.000.000.000.

(dit/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *