Pj. Bupati Bekasi Meresmikan Akses Jalan Delta Silicon 8, Ini Kado Hari Jadi Kabupaten Bekasi

oleh -
Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang Ke-71, Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan meresmikan akses jalan Delta Silicon 8 yang menghubungkan langsung Jalan Cikarang - Cibarusah dengan kawasan industri, Minggu (15/8/2021).
banner 120x600

rakyatjabarnews.com, Bekasi – Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Bekasi yang Ke-71, Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan meresmikan akses jalan Delta Silicon 8 yang menghubungkan langsung Jalan Cikarang – Cibarusah dengan kawasan industri, Minggu (15/8/2021). Peresmian ditandai dengan penekanan sirene oleh Pj. Bupati Bekasi, yang didampingi Sekretaris Daerah  Kabupaten Bekasi Herman Hanapi, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, serta Pengelola Kawasan Industri.

Pj. Bupati Bekasi berharap, dengan dibukanya akses jalan tersebut dapat memudahkan masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya yang akan melintasi akses Delta Silicon 8 – Cibarusah, karena sebelumnya terkendala dengan kemacetan atau jalan sempit. Kini, pengguna jalan dapat menggunakan jalur alternatif yang lebih cepat dan lebih lebar.

“Karena setelah sekian tahun masyarakat menghadapi kendala kemacetan, jalan sempit dan sebagainya, Alhamdulillah Delta Silicon 8 membuka jalan arus ini bagi masyarakat, untuk bisa menjadi alternatif dan juga mempercepat waktu tempuh dari Cibarusah menuju Cikarang,” tuturnya.

Pj. Bupati Dani juga berharap, agar pembukaan akses jalan Delta Silicon 8 – Cibarusah bisa menjadi akselerasi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan ini juga menjadi akselerasi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bekasi pasca Covid ini,” imbuhnya.

Terkait pelebaran ruas jalan Cikarang – Cibarusah, pihaknya menargetkan akan dituntaskan diakhir Tahun 2021, sehingga tahun depan Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa segera melakukan pelebaran di ruas jalan tersebut. Dani menjelaskan, hingga kini masih ada 17 titik lahan yang masih terkendala pembebasannya akibat sejumlah persoalan, namun 11 di antaranya sudah bisa dituntaskan dalam waktu dekat.

“Saat ini kami sedang menuntaskan pembebasan lahannya, sebelum Desember ini semua sudah kita bebaskan, kita kosongkan, kita geser dulu yutilitasnya apakah itu pipa PDAM, jaringan listrik, telepon, sehingga awal 2022 kontruksi sudah bisa kita lakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Pengelola Kawasan Delta Silicon 8, Agna Sujudiena menuturkan, pihaknya saat ini akan membatasi kendaraan yang dapat melintasi jalan tersebut, dengan jam buka kawasan pukul 06.00 – 09.00, dan pukul 16.00 – 20.00 malam. Namun, setelah pembukaan tahap pertama berjalan, nantinya akan dilakukan evaluasi lanjutan terhadap kebijakan tersebut.

“Kita sudah berkoordinasi dan melakukan sosialisasi dengan Kanitlantas Polsek Cikarang Selatan. Selain itu untuk melakukan pengamanan selama jalanan dibuka,” jelasnya.

(red)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.