Selain Dapat SIM Gratis, Warga yang Lahir 1 Juli juga Dapat Kejutan

  • Whatsapp

RJN, Kuningan – Program pembuatan SIM gratis bagi warga Kuningan yang lahir tanggal 1 Juli ternyata sangat membludak. Tercatat ada 100 orang yang daftar.

Mereka bukan hanya diberikan SIM gratis juga tapi ada beberapa pemohon mendapatkan perlakukan spesial dari pihak Satlantas Polres Kuningan.

Mereka dijemput ke rumah dan diberikan kue ulang tahun. Tentu ini merupakan kejutan yang sangat luar biasa bagi warga Kuningan.

“Pelaksanaan SIM gratis dilakuka pada tanggal 1 Juli bertepatan degan HUT Bhayangkara ke 74. Total ada 100 warga yang diberikan SIM gratis,” ujar  Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik SIK yang didampingi Kasat Lantas AKP AKP Rizki Syawaludin Akbar SIK.

Rizki yang didampingi KBO Lantas Sutarja menyebutkan, ke 100 warga yang mendapatkan SIM gratis adalah  Baru  SIM A  6 orang, SIM C  14 orang. Lalu, perpanjangan SIM A 18 orang dan C  62 orang.

“Program ini  merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang lahir pada tanggal 1 Juli dan memenuhi persyaratan pembuatan SIM,” tandas kasat lagi.

Diterangkan, bagi Pemohon SIM baru tetap melaksanakan proses penerbitan sesuai mekanisme yaitu lulus ujian teori dan praktek.

Sedangkan untuk proses perpanjangan diberikan kepada pemohon SIM yang habis masa berlakunya tepat pada tanggal 1 Juli 2020.

“Sebagai apresiasi lainnya, Satlantas Polres Kuningan juga menyiapkan kue ulang tahun dan pemberian bingkisan kepada pemohon SIM,” jelasnya.

Terpisah, Nadia salah seorang pemohon SIM gratis mengaku, kejutan dari Polres Kuningan merupakan hadiah terindah karena mendapat SIM dan juga kue ulang tahun.

“Pokoknya luas biasa kejutan ini. Semoga Polrsi terus jaya. Saya ucapkan terimakasih,” ucap Nadia.

(gus/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *