oleh

Optimalkan Website dan OpenSID, Munjul Siap Menuju Desa Digital

RJN, Cikarang – Pemerintah Desa Munjul, Kecamatam Astanajapura Kabupaten Cirebon tahun ini siap mengoptimalkan website desa dan Sistem Informasi Desa untuk keterbukaan informasi publik serta layanan administrasi berbasis aplikasi.

Dikatakan Kepala Desa Munjul, Chaerudin melalui Sekretaris Desanya, Alif Agus Syarif program digitalisasi berbagai layanan merupakan salah satu visi dan misi Pemerintah Desanya.

” Selain itu, kami juga akan menyediakan akses internet gratis bagi masyarakat yang berlokasi dihalaman balai desa” kata Alif, Jum’at (03/04/2020).

Dalam mengimplementasikan program tersebut, pemerintah desa munjul menggandeng Relawan TIK Kabupaten Cirebon dan mendapat dukungan penuh dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Cirebon.

” Sejalan dengan gagasan pemerintah provinsi Jawa Barat terkait desa digital, kami mencoba menerapkan teknologi disemua layanan desa agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga,”. ungkapnya

Mubarok Hasanudin selaku Sekretaris Relawan TIK Kabupaten Cirebon menambahkan, lembaganya akan menjadikan desa munjul sebagai percontohan pendampingan pemberdayaan desa.

” Kami mendampingi pemerintah desa untuk bisa mengoptimalkan Sosial Media, Website, Sistem Informasi Desa serta adanya ruang publik yang terfasilitasi internet,” ungkapnya.

(gie/rjn)

Komentar

News Feed