Normalisasi Saluran, Pemdes Ini Lakukan Sodetan ke Sungai Singa Raja

  • Whatsapp

RJN, Cirebon – Belum adanya tindakan nyata dari Instansi terkait dalam penanganan normalisasi sungai di wilayah rawan banjir menjadi keprihatinan dari pemerintah Desa Lemahabang Kulon.

Saat ditemui Rudiana Kuwu Lemahabang Kulon menjelaskan pihaknya sudah menyampaikan permasalahan yang menimpa masyarakat pada saat musim hujan yang mengakibatkan banjir.

Bacaan Lainnya

“Kami sudah menyampaikan keluhan kepada salah seorang anggota DPR RI pada saat sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Gedung Kewadanan Sindanglaut tempo lalu, agar pihak terkait segera melakukan langkah nyata untuk menormalisasi sungai singa raja, “ungkapnya kepada salah jurnalis rakyatjabarnews.com saat ditemui diruang kantor Desa setempat, Kamis (15/11/2018).

Ditambahkan Ondi Sukarya, Kasi Ekbang setempat menjelaskan untuk meminimalisir banjir di pemukiman padat penduduk, pihaknya rutin melakukan normalisasi saluran air.

“Sudah menjadi agenda rutin pihak Pemdes Lemahabang Kulon melakukan normalisasi saluran dengan melibatkan masyarakat di masing masing dusun, agar saluran tidak tersumbat sampah maupun endapan lumpur.”

Ondi menambahkan selain menormalisasi pihaknya juga membuat sodetan baru untuk mengalirkan air ke sungai singa raja.

“Untuk musim hujan ini, persiapan kami juga membuat sodetan baru, agar air dapat mengalir ke sungai dan tidak menggenangi pemukiman pada penduduk,”tandasnya.(ymd/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *