oleh

Eddi Supriadi: Mahasiwa STIT Nusantara Wajib Mengikuti PKMB

RJN, Bekasi – Meski ekonomi indonesia dibilang tidak lagi stabil dan naiknya kurs dolar, itupun dirasakan semua universitas kampus lainnya,  kampus STIT Nusantara terus semangat dan genjar dalam menjunjung dunia pendidikan, Karena pendidikan ialah suatu kunci sukses untuk mendidik karakter kita terutama mahasiswa.

Kampus  yang berlokasi di Jalan Kebon Kelapa Blok Barokah, Pekopen Tambun Selatan, kampus yang identik cat dinding yang bewarna kuning mempunyai arti tersendiri, yaitu cerah dan benderang dalam dunia pendidikan.

Ketua STIT Nusantara, Dr. H. Eddi Supriadi SE.M.Si, membeberkan, kita memang mengalami penurunan mahasiswa baru tidak sebanding di tahun lalu, di Kampus STIT Nusantara tahun ini mahasiswa baruyang mengikuti PKMB di gelombang pertama di bulan september kisaran 60 hingga 100 mahasiswa baru  yang masuk di ajaran tahun pendidikan 2019/2020.

Untuk itu Kampus STIT Nusantara lebih menyasar menengah kebawah, jadi bagi siapa yang ingin kuliah bisa disini, Sekolah tinggi ilmu tarbiyah Nusantara memberika program beasiswa gratis sampai lulus, “.ujarnya Ketua STIT Nusantara yang hobi olahraga Tenis Meja kepada Rakyatjabarnews.com, saat ditemui diruang kerjanya, Minggu (15/9/2019).

” kita mempunyai  dua jurusan yaitu manajemen pendidikan islam (MPI) dan PAUD.”

Tambah Eddi , jadi jangan takut untuk kuliah itu mahal? di kami memberikan program pemerintah yaitu beasiswa bidik misi bagi dan beasiswa dari pihak yayasan kampus, ” bedanya kalau beasiswa dari yayasan mahasiswa dibebaskan tidak membayar spp dan uang gedung, tapi mahasiswa cukup hanya membayar UTS dan UAS saja.

“untuk bidik misi sendiri kita ambil fresh guard atau mahasiswa baru yang mempunyai kemampuan ilmunya tinggi dan ekonomi yang lemah, itu syarat untuk bidik misi,” jelasnya.

Harapan kami, seiring perkembangan ekonomi indonesia kedepannya semoga semakin membaik dan mahasiswa/i bisa bertambah lagi.

“Alhamdullilah STIT Nusantara  masih stabil dan berjalan dengan baik,” tandasnya.

(ziz/rjn)

Komentar

News Feed