Wawali Launching Buku ‘Car Free Day Kota Bekasi’ Bersama 1000 Pelajar

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu bersama seribu pelajar meluncurkan sebuah buku yang berjudul “Car Free Day Kota Bekasi”, bertempat di Islamic Centre Bekasi, Minggu (11/6).

Acara peluncuran buku tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Kementrian Agama Kota Bekasi, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat serta seribu pelajar yang berasal dari siswa SMP, SMA, SMK Kota Bekasi.

Buku ini merupakan hasil tulisan para pelajar melalui program ‘Aku Penulis Muda’ yang dibuat buku dengan judul Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Kota Bekasi, ditambah penyelenggaraan CFD Kota Bekasi telah berhasil meraih prestasi tingkat Nasional.

Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu mengungkapkan buku CFD Kota Bekasi adalah sebagai bukti bahwa anak-anak pelajar kota Bekasi mampu menjadi penulis dalam pembuatan buku.

“Oleh karena itu, Pemerintah Kota Bekasi mengajak para generasi muda untuk terus membudayakan literasi agar lebih dapat berkarya dalam menulis dan membaca,” terang Wakil Wali Kota Bekasi.

“Budaya literasi kita harus bangkit, bangun budaya membaca dan menulis dari hal terkecil agar kita memiliki kemampuan dalam mengolah dan memahami informasi saat melakukan proses membaca dan menulis,” ujarnya.

Dengan gemar membaca menjadi gerbang utama kemajuan sebuah negara karena rakyatnya maju dan cerdas.

Oleh karena itu, Wakil Wali Kota Bekasi berharap, “Dengan launching buku CFD ini, anak-anakku akan tetap terus berkarya untuk menjadi bagian dari kecerdasan serta kemajuan bangsa dan negara khususnya masyarakat kota Bekasi,” ungkapnya. (RJN)

Comment