oleh

Diduga Terinfeksi Virus Corona, Warga Cirebon Dirawat di RSUD Waled

RJN. Cirebon – Salah seorang pasien yang diduga terinfeksi virus corona menjalani perawatan intensif di RSUD Waled, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Senin (27/01/2020). Pasien tersebut mengalami demam, batuk disertai sesak nafas selama belasan hari.

Wakil direktur Pelayanan RSUD Waled Cirebon, Dwi Sudarni mengatakan pasien suspek virus corona itu merupakan salah seorang pekerja perusahaan swasta yang sempat pergi ke Taiwan pada tanggal 5 Januari 2020 dan pulang ke tanah air pada 9 Januari 2020. Pasien berinisial S, warga Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon itu saat ini masih diisolasi di RSUD Waled.

“Bukan buruh migran. Dia merupakan Pegawai perusahaan. Pulang dari Taiwan pada 9 Januari lalu. Sempat dirawat di dokter umum, karena demam tinggi, batuk dan sesak nafas. Sudah 12 hari merasa sakit, hingga dirujuk ke sini pada jam 10.00 WIB pagi tadi,” kata Dwi.

Dwi mengaku pihaknya sudah mengobservasi kondisi pasien. Saat ini kondisi pasien masih stabil. Pihak RSUD masih menungu hasil uji laboratorium terkait dugaan infeksi virus corona terhadap pasien tersebut.

Dwi mengatakan saat ini pihaknya masih menungu hasil uji laboratorium. Ia mengaku sudah melakukan analisa dan pemeriksaan mendalam terhadap pasien tersebut.

“Masih ada dua hari lagi, kan waktunya 14 hari. Kita masih tunggu hasil laboratorium,” ucapnya.

(gie/rjn)

Komentar

News Feed