Nasrudin Azis: Kepengurusan Organisasi Harus Seperti Perjuangan Pahlawan

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Walikota Cirebon Nasrudin Azis sangat berharap agar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dapat meningkatkan soliditas kepengurusannya. Sebab, dinamika berorganisasi itu pastinya ada seperti proses perjuangan kemerdekaan dulu.

“Pengelolaan sebuah organisasi seperti perjuangan para pahlawan dahulu saat berkorban demi mencapai kemerdekaan,” kata Azis saat membuka Rapat Kerja KONI Kota Cirebon di Aula KONI, Jl. Gelanggang Olah Raga Sunyaragi Kota Cirebon hari Rabu (22/11).

Menurut Azis, masing-masing personel memiliki tugas dan fungsinya. Namun yang pasti, mereka mempunyai tujuan yang sama yakni memajukan organisasi. Seperti apa yang para pahlawan lakukan dahulu, yakni ada yang tugasnya di garda depan dalam medan pertempuran, ada pula sebagai tim kesehatan, serta ada pula sebagai penyedia konsumsi.

“Tujuannya sama, yaitu demi memajukan organisasi,” tuturnya.

Sedangkan menurut Ketua KONI Kota Cirebon Wati Musliwati, salah satu tujuan rapat kerja ini adalah untuk mempersiapkan program terencana dan Porda Jawa Barat 2018 yang akan digelar di Bogor. Dan dengan melalui moment rapat kerja ini, diharapkan para pengurus mampu visi, misi, dan kinerja pengurus untuk ketercapaian prestasi ke depan.

“Kami diamanati Pemkot agar pada Porda 2018 mendapat emas lebih banyak dari sebelumnya, paling tidak mampu bertahan,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment