Aston Cirebon Gandeng PMI Cirebon Helat Donor Darah

  • Whatsapp

RJN, Cirebon – Dalam rangka memenuhi stok kebutuhan darah, Aston Cirebon Hotel menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon menggelar donor darah yang bertempat di Aston Cirebon Hotel, Jalan Brigjen Dharsono (By Pass), Kedawung, Kabupaten Cirebon, Kamis (7/2/2019).

Menurut Public Relation Aston Cirebon Hotel Litania Utami, donor darah ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan 3 bulan sekali oleh Aston Cirebon Hotel. Terakhir kalinya ketika bulan November 2018 lalu, bertepatan dengan kegiatan peringatan Hari Pahlawan.

Bacaan Lainnya

“Atas imbauan PMI Kota Cirebon, makanya kami menjadwalkan sebanyak 3 bulan sekali,” jelasnya, Kamis (7/02/2019).

Selain menggandeng PMI Kota Cirebon, lanjut Lita, Aston Cirebon juga mengundang dari pihak Korem 063/Sunan Gunung Jati dan Polres Cirebon Kota, serta beberapa instansi untuk ikut serta mendonorkan darahnya. Adapun jumlah kantung darah yang didapat dari pukul 08.00 WIB hingga 14.00 WIB, lanjut Lita, adalah mencapai 123, dari target 200 kantung darah.

“Semoga dengan adanya donor darah ini, bisa mencukupi kebutuhan dan stok darah di PMI. Dan juga, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya  donor darah. Sehingga, bisa langsung digunakan kepada yang membutuhkan,” jelasnya.

Sedangkan menurut petugas PMI Kota Cirebon, Ismail Saleh, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Aston Cirebon Hotel karena sudah membantu PMI Kota Cirebon dalam memenuhi kebutuhan dan stok darah. Sehingga, stok darah untuk 2 hingga 3 hari ke depan bisa tercukupi.

Adapun bagi mereka yang mau mendonorkan darah, lanjut Ismail, harus memenuhi syarat-syarat tertentu, seperti susah berusia 17 tahun ke atas, memiliki berat badan minimal 46 kg, tidak sedang minum obat selama 3 hari ke belakang, dan lain-lain.

“Kita juga periksa tensi darahnya. Jika memenuhi syarat maka bisa melakukan donor darah,” pungkasnya.(rls/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *