Wow, Desa Kanci Ranking Satu Penunggak Pajak Kendaraan Bermotor

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Kecamatan Astana Japura Kabupaten Cirebon menempati ranking pertama se-Kabupaten Cirebon dalam daftar penunggak pajak kendaraan bermotor per 31 Desember 2017 lalu. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Pelayanan Pendapatan Wilayah Cirebon 2 (Samsat Ciledug) Ali Mustopa melalui Kepala Seksi Pelayanan Pendataan Daerah Wawan Gunawan.

“Kecamatan Astana Japura yang menempati ranking ke-1 penunggak pajak kendaraan bermotor. Hal tersebut terkonsentrasi di Desa Kanci sebagai ranking pertama. Disusul Desa Mertapada Wetan di ranking ke-2, dan Kanci Kulon menempati ranking ke-3,” jelasnya saat ditemui awak media di lokasi Operasi Gabungan di Desa Mertapada Wetan, Kecamatan Astana Japura, Kabupaten Cirebon, Rabu (25/4).

Bacaan Lainnya

Menurut Wawan, Operasi Gabungan antara TNI, Polri, dan Dishub yang digelar di Desa Mertapada Wetan dan Mertapada Kulon tersebut merupakan upaya dari Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat untuk menjaring para wajib pajak kendaraan bermotor.

“Di hari pertama operasi kemarin, kami berhasil menjaring 75 wajib pajak kendaraan bermotor,” jelasnya.

Wawan menambahkan, sistem bagi hasil dari Pajak Kendaraan Bermotor untuk Kabupaten/kota sebesat 30%, dan untuk provinsi 70%. Adapun dasar hukum giat Operasi Gabungan ini adalah Surat Gubernur kepada Kapolda Jabar dan Bupati/Walikota se-Jawa Barat.

Sedangkan menurut Camat Astana Japura Mahmud Iing Tajudin, melalui Kasi Pemerintahan Kecamatan Astana Japura Dadang Sudaryo mengakui, jika benar Kecamatan Astana Japura menduduki ranking ke-1 penunggak pajak kendaraan bermotor. Pihaknya pun sudah menurunkan surat SPPKB.

“Kami pun sudah menurunkan surat SPPKB ke tiga desa, yaitu Kanci, Mertapada Wetan, dan Kanci Kulon,” pungkasnya.(Juf/Ymd/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *