Unicode Luncurkan 56 Karakter Emoji Baru

oleh -

RakyatJabarNews.com – Kabar baik bagi penggemar emoji: 56 karakter baru secara resmi siap melakukan debut mereka. Tapi itu tidak berarti menunggu sudah berakhir, karena akan memakan waktu lama sebelum perusahaan akan memperbaruinya.

Unicode, organisasi yang mengawasi penciptaan emoji baru, merilis versi terbaru dari Unicode Standard-nya, yang mencakup dukungan untuk emoji baru serta ribuan karakter lainnya.

Daftar 56 karakter baru sebelumnya telah selesai pada bulan Maret, namun Unicode tidak memperbaharuinya hingga saat ini.

Seperti yang telah dilansir dari laman Mashable, set emoji baru mencakup sejumlah simbol yang sangat dinanti.

Ada sembilan “emoji” wajah baru (yaitu: smiley), termasuk “kepala meledak”, “wajah dengan simbol,” dan “muka muntah.” Ada juga hewan baru (halo, kriket, dan jerapah), makanan (apa, pretzel, kelapa dan brokoli), dan 14 karakter “fantasi” baru (penyihir, putri duyung, elf, dan sejenisnya).

Selain itu, ada juga emoji jilbab yang pertama kali diusulkan oleh seorang gadis berusia 15 tahun dan emoji menyusui. Anda bisa melihat daftar lengkap semua emoji baru di Emojipedia.

Unicode 10.0 juga menambahkan simbol mata uang baru untuk Bitcoin, meski karakternya bukan emoji.

Meskipun pembaruan Unicode sekarang siap untuk dipakai, masih butuh beberapa saat sebelum Anda mulai melihat emoji baru (dan karakter Unicode yang lain) di mana-mana. Seperti biasa, Unicode bergantung pada setiap platform untuk memperbarui dan setiap perusahaan bergerak dalam jadwal yang berbeda.

Twitter, misalnya, menjadi salah satu platform utama pertama yang mendukung karakter baru saat menambahkan dukungan untuk versi beta Unicode 10.0 bulan lalu. Demikian pula, Google telah menambahkan karakter baru ke pratinjau Android O.

Apple belum secara umum menimbang emoji baru, meskipun berada di subkomite emoji Unicode, namun perusahaan tersebut biasanya menghitung emoji baru untuk peluncuran iOS yang diluncurkan antara bulan September dan Desember, menurut Emojipedia. Jadi, meski karakter baru sudah siap untuk smartphone sekarang, kebanyakan dari kita masih akan bertahan sedikit lebih lama sebelum mereka mulai muncul di perangkat kita. (RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.