oleh

Tri Adhianto Hadir Subuh Keliling Gabungan 3 Pilar

RJN, Bekasi – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono hadir kegiatan subuh keliling gabungan yang saat ini bertempatan di Masjid jami Nurul HAQ’ Polres Metro Bekasi Kota, jalan Pramuka No.9 Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Sabtu (26/01/2019).

Turut hadir pada kegiatan subuh keliling gabungan kali ini, Wakil Kepala Polres (wakapolres) Metro Bekasi Kota Eka Mulyana, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi Abdul Manan, Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kota Bekasi Abdillah Hamta, Ketua DKM masjid Nurul HAQ’ Beserta jajaran Polres Metro Bekasi Kota serta seluruh hadirin dari Masyarakat dan para Aktifis Pejuang Subuh Keliling.

Pada kegiatan kali ini Eka Mulyana dan Tri Adhianto berkesempatan memberikan sambutan, dan menyampaikan beberapa hal kepada seluruh jama’ah yang hadir di masjid Nurul HAQ’.

Pertama Wakapolres Metro Kota Bekasi, Eka Mulana berterima kasih kepada seluruh jama’ah yang hadir, dan dalam sambutannya ia menyampaikan tentang Zona Integritas Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang ada di Polres Metro Bekasi Kota.

“saya sampaikan hari ini (Sabtu,26/01/2019) pukul 08.00 kita akan menyampaikan Deklarasi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang akan berlangsung di halaman Polres Metro Bekasi Kota,”

“jadi kemarin itu Polres Metro Bekasi Kota sudah dinyatakan yang tadinya Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan mudah mudahan ini menjadi semangat kami (anggota polres) untuk lebih baik lagi dalam melayani ibu bapak sekalian khususnya masyarakat Kota Bekasi dalam pelayanan pelayanan Kepolisian seperti contoh SIM, SKCK, maupun surat surat penting dan sebagainya, dan saya selaku perwakilan dari seluruh jajaran Polres Metro Bekasi Kota juga berterima kasih kepada Pemerintah Kota Bekasi dan seluruh lapisan masyarakat yang selama ini sudah mendukung Polres Metro Bekasi sehingga mencapai Wilayah Birokrasi Bersih Melayani,”pungkasnya.

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto pertama tama mengucapkan terima kasih kepada Polres Metro Bekasi Kota yang sudah memfasilitasi kegiatan subuh keliling gabungan ini, Tri juga mengajak seluruh lapisan masyarakat khususnya anggota polres metro Bekasi Kota untuk bersinergi, bersama sama menjaga dan merawat Kota Bekasi.

“Pertama saya ucapkan terima kasih kepada Polres Metro Bekasi Kota melalui pak Wakapolres karena sudah memfasilitasi kegiatan yang bersinergitas antara POLRI, TNI, ASN, Forum Masyarakat dan seluruh lapisan masyarakat Kota Bekasi yang juga telah membantu menjaga Kota Bekasi yang kita cintai ini, tentu dalam hal menjaga Kota Bekasi ini tidak harus anggota polri saja, kita sebagai masyarakat Kota Bekasi juga harus membantu disini supaya mencegah dan menekan angka tindak kriminal yang ada di Kota Bekasi ini, “pungkasnya.

Menutup sambutannya Tri berpesan kepada seluruh pejabat Pemerintah Kota dan Forum Masyarakat yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bekasi untuk membangun lagi budaya siskamling.

“untuk pejabat Pemerintah Kota yang di Wilayah, saya pribadi berharap kalian bisa menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah masing masing, salah satu cara yang paling mudah yaitu menghidupkan lagi siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan), karena untuk menjaga keamanan dan ketertiban bangsa dan negara secara umum dilakukan oleh anggota polres dan TNI akan tetapi di lingkungan masyarakat kecil dalam tingkatan RT / RW. Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) merupakan salah satu usaha dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing masing, upaya ini penting supaya menekan angka kejahatan yang ada di Kota Bekasi, “tegasnya.

Tri juga berharap kepada masyarakat Kota Bekasi untuk membantu membasmi berita berita bohong (HOAX) yang banyak terjadi akhir akhir ini dan ciptakan pemilihan umum 2019 yang damai.

“Terakhir saya berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat supaya selalu menyaring berita berita yang di baca, karna belum tentu benar adanya, terlebih jelang pilpres ini pasti banyak berita berita hoax yang tersebar di medos, saya percaya masyarakat Kota Bekasi itu Cerdas dan bisa memilih mana yang benar dan mana yang tidak, dan mari bersama sama adakan pemilu damai, “tutupnya.

Komentar

News Feed