Seniman Pantura Dukung Jokowi-Amin

oleh -
Seniman Pantura Indramayu DUkung Jokowi Amin.
banner 120x600

RJN, Indramayu – Seniman Pantura mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) Presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma’ruf Amin (Jokowi-Maruf) pada pemilu 2019. Deklarasi dukungan dilakukan di Panti Budaya komplek Gedung Mama Soegra di jalan Veteran No. 3 Indramayu, Jumat (12/4).

Salah seorang seniman, Mamat Surahmat, mengatakan dirinya bersama para seniman Pantura lainnya secara sadar dan ikhlas mendukung Jokowi-Ma’ruf pada pemilihan presiden tahun 2019. Menurutnya, paslon 01 merupakan pemimpin yang sudah terbukti mengabdi untuk Indonesia maju, berdaulat, mandiri, dan 
berkepribadian berlandaskan gotong royong dan kerja nyata.

“Seniman Pantura telah menentukan pilihan kepada pasangan Joko Widodo Ma’ruf Amin,” katanya.

Dalam deklarasi, seniman Pantura juga akan menkonsolidasikan seluruh Seniman Pantura, khususnya yang ada di Kabupaten Indramayu, untuk mendukung pasangan Jokowi-Maruf. Selain itu, pihaknya juga akan menyerukan kepada sesama seniman untuk tidak mentas pada hari pelaksanaan pemilu 17 April 2019 kecuali terlebih dahulu menunaikan hak suaranya.

“Dan memastikan (seniman) tercatat dan terdata sebagai warga negara yang baik untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos, memilih pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Lembaga Musik Seniman Pantura (L-Musentra) Adung Abdulgani mengatakan, meski seniman Pantura telah menyatakan dukungan kepada paslon Jokowi-Maruf, tetap menjaga persatuan dan kesatuan sesama seniman jika ada yang tidak sejalan.

“Momen politik ini, persatuan kesatuan seniman harus dijaga, apapun pandangan politiknya harus dihargai,” ucapnya.

Ia berharap, presiden terpilih nanti harus dapat memperhatikan melalui kementerian/lembaga terkait kepada seni dan budaya dengan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada bidang kesenian hingga ke daerah. “Makanya kami sebagai stakeholder kesenian itu mempersiapkan legalitas hukumnya untuk bisa mengambil kebijakan program-program yang di pusat,” katanya. Ia menyebutkan, deklarasi tersebut juga dihadiri seniman Pantura Cirebon dan Subang.(man/rjn)

Comment