oleh

Selain di Kota Cirebon, Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Kabupaten Cirebon

RJN, Cirebon – Tim Densus 88 Antiteror Mabes Polri kembali mengamankan satu orang terduga teroris di Kabupaten Cirebon. YF warga Desa Bojong Lor, Kecamatan Jamblang, Kabupaten Cirebon diamankan pada minggu malam (13/10/2019).

Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, pihaknya membantu Tim Densus 88 dalam mengamankan salah seorang terduga teroris di Kabupaten Cirebon.

“Kita membantu mengamankan penggeledahan yang dilakukan Densus 88 di rumah YF,” katanya, Minggu (13/10/2019) malam.

Dari penggeledahan, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa cairan kimia, buku tauhid, panah dan senjata angin dan lainya.

“Di Kabupaten Cirebon hanya satu orang, dan terduga teroris jaringan JAD amir Cirebon dan keseharian terduga merupakan mekanik elektronik,” ujarnya.

Sementara itu Tanto, juru tulis Desa Bojong Lor, Kecamatan Jamblang mengatakan, YF dikenal warga yang biasa saja tidak pernah menampakkan kegiatan terkait paham radikal.

“YF itu warga Desa Orimalang, Kecamatan Jamblang dan disini tinggal dengan istri keduanya dan punya tiga anak dari yang pertama dua dan yang disini satu. Dan tunggal di desa sini ikut istrinya,” katanya. 

(uan/rjn)

Komentar

News Feed