oleh

Terduga Teroris yang Diamankan di Kota Cirebon Dikenal Kurang Gaul

RJN, Cirebon – Rumah di dalam Gang Sempit di Kelurahan Panjunan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon mendadak menjadi pusat perhatian petugas. Beberapa petugas dan tim Inafis memeriksa rumah itu, setelah sebelumnya mengamankan salah satu penghuninya yakni pria berinisial B.

Sekitar satu jam lebih rumah itu digeledah, petugas membawa sejumlah barang yang dibungkus dua plastik putih besar berisi buku-buku dan benda-benda lainnya milik terduga.

Kepala RW 03 Kelurahan Panjunan Syarif Rahman mengaku, tidak tahu menahu terkait apa warganya diamankan petugas. “Kalau dari petugas bilangnya masih terduga, tapi saya tidak tahu terduga apa,” katanya, Minggu (13/10/2019) malam.

Ia mengatakan, B bersama istri dan keempat anaknya sudah menempati rumah itu selama satu tahun dan jarang bergaul dengan tetangga. “Pindahan dari Jakarta, tinggal di sini kurang lebih satu tahun,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, petugas melakukan penggeledahan di dua kamar yang ditinggali terduga, setelah itu petugas membawa buku-buku dan semacam belati kecil. “Buku-buku apa saya tidak tahu, ada seperti pisau kecil juga dibawa,” ujarnya.

Syarif mengungkapkan, pria itu sehari-hari berjualan es di salah satu sekolah dasar di Kota Cirebon. Sementara rumah yang ditinggali adalah rumah milik mertuanya. “Mertuanya ada di Bogor, sehari-hari dia jualan es,” pungkasnya. 

(uan/rjn)

Komentar

News Feed