SDN Sukaluyu 3 Kabupaten Garut Sepi Pendaftar

oleh -

RakyatJabarNews.com, Garut – Memasuki Tahun Pelajaran baru 2017/2018, animo masyarakat menyekolahkan anaknya ke SDN Sukaluyu 3, Kecamatan Sukawening, Kabupaten Garut menurun drastis.

Hal itu tentu saja membuat prihatin jajaran Komite SDN Sukaluyu 3. Saat ini tercatat sebanyak 18 orang. Padahal, tahun-tahun sebelumnya jumlah pendaftar lebih dari 50 orang. Artinya, menurun drastis jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

”Berbanding terbalik dengan jumlah kelas 6 yang meninggalkan atau yang melanjutkan ke tingkat SMP, yakni sekitar 70 siswa,” kata salah satu anggota Komite SDN Sukaluyu 3, Riksa, Kamis (6/7/2017).

Menurut Riksa, penurunan jumlah murid tersebut dirasakan ketika Kepala SDN Sukaluyu 3, Ny. Tarmini memasuki masa pensiun. Tidak hanya menurun dalam jumlah siswa, prestasi di bidang olahraga pun terjun bebas.

Untuk mengembalikan kepercayaan kembali dari masyarakat, tentunya dibutuhkan sebuah kerjasama antara tenaga pendidik dan Komite SDN Sukaluyu 3 untuk mencari akar permasalahnya.

”Saya sangat prihatin dengan kondisi saat ini. SDN Sukaluyu 3 hanya memiliki tiga guru PNS. Sisanya belasan orang berstatus guru honor,” pungkasnya. (Asp/RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.