, ,

Operasi Cipta Kondisi Polres Cirebon, 7 Lokasi Peredaran Miras Digerebek

oleh -

RJN, Cirebon– Dua hajat besar di Kabupaten Cirebon mengundang perhatian dari pihak Polres Cirebon. Melalui Satuan Narkoba, Polres Cirebon memastikan acara nadran Desa Gebang Mekar dan Cirebon Nightrace 2019 berjalan dengan aman terkendali.

Sebelum dua acara itu digelar, petugas telah merazia 7 lokasi yang diduga menjadi tempat jual beli atau peredaran miras dan miras oplosan. Razia dilakukan pada Sabtu (14/9/2019) pagi, sekitar pukul 09.00 Wib.

Kasat Narkoba Polres Cirebon AKP Joni mengatakan, nadran merupakan agenda budaya yang diadakan setiap tahun, namun kegiatan ini kerap dimanfaatkan oleh orang-orang tertentu untuk pesta miras.

“Nadran itu setiap tahun diadakan oleh masyarakat pesisir. Kami memastikan, bahwa kegiatan itu berjalan aman dan lancar dari awal hingga selesai,” katanya, Sabtu (14/9/2019).

Hal-hal yang menjadi bibit kerusuhan akan diantisipasi termasuk merazia lokasi yang disinyalir menjadi tempat penjualan miras. “Karena akibat konsumsi miras adalah salah satu pemicu kriminalitas dan kerawanan kamtibmas lainnya di Kab.Cirebon seperti tawuran atau perkelahian massal,” ujarnya.

AKP Joni menjelaskan, dari hasil razia miras dan miras oplosan tersebut disita puluhan botol miras berbagai merk dan puluhan liter miras jenis Ciu. Bagi penjual, akan dikenakan sidang tipiring di PN Sumber Kabupaten Cirebon untuk efek jera. “Kami tak henti-hentinya gencar razia narkoba dan sita miras dan miras oplosan,” tuturnya.

Ia berharap, masyarakat menyadari pentingnya keamanan dan kenyamanan. Karena jika lingkungan kondusif, maka roda perekonomian akan berjalan lancar.

“Kalau lingkungannya tidak aman, orang akan takut keluar rumah. Mau berangkat kerja atau sekolah pun merasa waswas, keamanan merupakan tanggungjawab bersama yang harus diupayakan,” pungkasnya.

(uan/rjn)

Berita Rekomendasi

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.