Polres Cirebon Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras dan Narkotika

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Polres Cirebon Kota bersama Kejaksaan Negeri Kota Cirebon memusnahkan ribuan barang bukti berupa miras dan narkotika hasil operasi cipta kondisi dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) di lapangan bola Kesenden, Jl. Sisingamangaraja Kota Cirebon, Selasa (15/5).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir beberapa Forkompinda Kota Cirebon seperti Kapolres Cirebon Kota, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, Pjs Walikota Cirebon, Dandim 0614/Kota Cirebon, Kepala Panwaslu Kota Cirebon, Ketua MUI Kota Cirebon, Kepala Satpol PP Kota Cirebon, Pengadilan Negeri Kota Cirebon, Brimob, Dandenpom, Danlanud, Tokoh Agama, serta beberapa undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa 5000 botol miras, 2658 liter tuak, 714 ciu, 100 botol plastik miras oplosan, 500 gram daun ganja kering, 24,12 gram narkoba jenis Shabu, 11960 butir tremadol, 7345 butir trihex, 2219 butir zenith, dan 4596 butir dextro.

“Ini merupakan hasil operasi gabungan Polres Cirebon Kota dengan Kejaksaan Negeri Kota Cirebon yang dilaksanakan sejak Januari. Kita tunjukkan bahwa dari jajaran Polres dan Kejari bersatu untuk menegakkan Kamtibmas di masyarakat untuk membasmi miras dan narkoba,” jelas Kapolres.

Dengan adanya pemusnahan ini, Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat. Sehingga kota Cirebon bisa terbebas dari penyakit masyarakat seperti miras dan narkoba.

“Mari kita sama-sama untuk membasmi narkoba juga miras. Kita tunjukkan bahwa penegak hukum solid dalam menegakkan Kamtibmas,” tegasnya.

Sedangkan menurut Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cirebon Arifin Hamid, pemusnahan ini adalah bentuk kerja sama dan sinergitas antara Polres Cirebon Kota dan Kejari kota Cirebon dalam menegakkan keamanan dan kenyamanan masyarakat di Kota Cirebon.

“Mari kita membasmi narkotika dan miras di Kota Cirebon,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *