Nissan X-trail Menghantam Dua Sepeda Motor

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Ciamis – Kecelakaan lalu lintas terjadi di jalur utama Ciamis pada Kamis sore (07/12/2017) sekira pukul 16.00 WIB. Sebuah mobil yang melaju dari arah Alun-Alun Ciamis menghantam dua sepeda motor.

Menurut infromasi dari Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP Kurnia mobil Nissan X-Trail nopol D 1367 SR melaju dari arah Alun-Alun Ciamis. Saat tiba di Jalan Ahmad Yani, tepatnya dekat kantor Bank BTN tiba-tiba ada sepeda motor menyebrang.

“Mobil dari arah Alun-Alun. Ada motor Mio yang tiba-tiba menyebrang dari arah stasiun, padahal jalur tersebut perboden. Motor tertabrak mobil, terus X-Trail menabrak motor lagi yang lagi berteduh, baru berhenti setelah menabrak tiang listrik,” jelas Kasat Lantas.

Akibatnya, kondisi mobil rusak parah. Begitu pun sepeda motor Mio Z 4554 VG yang menyebrang tersebut, kondisinya hancur. Sedangkan Honda Vario Z 3868 WB yang sedang diparkir hanya rusak di bagian depan.

Kasat Lantas sangat menyayangkan pengendara motor yang melanggar lalu lintas. Pengendara Mio diketahui masih bersatus pelajar SMA dan masih di bawah umur. “Pengendara Mio tersebut pasti belum memiliki SIM karena keduanya masih di bawah umur. Saya menghimbau kepada orangtua jangan dulu memberi izin anaknya membawa kendaraan sebelum cukup umur. Kecelakaan seperti ini kan disebabkan kelalaian manusia,” imbau AKP Kurnia.

Saat ditemui RakyatJabarNews.com di RSUD Ciamis, sopir Nissan X-Trail nampak masih syok. Namun warga Leuwi Gajah, Cimahi tersebut masih bisa membeberkan kronologis kejadian yang dialaminya.

Sopir mobil X-Trail mengaku bernama Yulianti (44). Ia dan anaknya yang masih berusia 7 tahun dalam perjalanan dari Cimahi menuju Cilacap.

“Itu kan jalan satu arah. Saya tadi memang lihat ada motor di kanan, tapi posisinya masih diam. Tapi tiba-tiba menyebrang. Saya banting stir, masih kena,” terang Yulianti.

Sementara pemilik kendaraan Vario adalah Yoga Darmawan (19) warga Dusun Sindang Layang, Desa Sindang Layang, Kecamatan Banjarsari. Mahasiswa Universitas Galuh tersebut mengaku akan pulang ke Banjarsari, karena hujan ia berteduh di TKP.

Sedangkan pengendara Mio Z dan rekannya diketahui merupakan siswi salah satu SMA Negeri di Ciamis. Mereka adalah Anisa Nurtiaoktaviani (16) warga Cibuntu, Kelurahan Kertasari dan Imezia (15) warga Pasir Angin RT 02 RW 09, Kelurahan Kertasari. Kedua korban saat ini masih dalam perawatan di RSUD Ciamis.

Kasus kecelakaan tersebut kini masih ditangani oleh Unit Laka Lantas Polres Ciamis.(RJN)

Comment