oleh

Goweser Padati Gobar Yang Dihelat ISSI Kabupaten Bekasi

RJN, Bekasi – Peringati Hari Pahlawan Ikatan Sepeda Sport Indonesia Kabupaten Bekasi (ISSI) gelar Gowes Bersama serta pelantikan kepengurusan periode Tahun 2019 -2023, pada Minggu (10/11/2019).

Peserta diikuti lebih dari 1500 goweser dari berbagai komunitas warga Kabupaten Bekasi. Sepeda santai ini dikemas mengelingi rute dari pasar Bersih Pilar Cikarang dengan jarak 10 KM. Para dijamu dengan beragam doorprize sepeda dan hiburan.

Pada kepengurusan ISSI Kabupaten Bekasi periode 2019-2023, Ahmad Khumaidi terpilih sebagai Ketua Umum dan Suyono Wibowo sebagai Wakil Ketua.

“Event gowes bersama ini adalah awal dilakukan sepeda bersama para komunitas. Selanjutnya bukan hanya gowes bersama yang akan kita lakukan tetapi lebih pada pertandingan. Sehingga kita akan mencari bibit atlet dari Kabupaten Bekasi yang unggul,”kata Khumaidi.

Dia berharap ada anak-anak warga Bekasi yang memeiliki minat bersepda dan keahlian lebih untuk mendaftarkan ke ISSI Kabupaten Bekasi.

Sekretaris KONI Kabupaten Bekasi Abdul Halim, berharap pada Cabang Olah Raga ISSI terus mampu menambah prestasi bagi wilayah kabupaten Bekasi. “Selamat Pengurus ISSI yang baru. Semoga bisa meningkatkan para atlit sehingga menambah prestasi. Mari bersama-sama bersinergi isi prestasi. Kita harus berolah raga juga berprestasi. Semoga dengan harinpahlawan dan Maulid Nabi kita diberi keselamatan dan kesehatan,”katanya.

Ketua Umum Pengprov ISSI Jabar Daud Husain berharap betul dengan para peserta dapat bertemu kembali dalam event yang berbeda. “Mudah-mudahan kita bisa bertemu bisa befsilaturahminlembalu bukan hanya fun bike, tetapi banyak even lain seperti pertandingan.  Saya berharap banyak atlit-atlit dari sini untuk sering berlatih dan melahirkan bibit atlit baru,”katanya.

Hadir pada pelantikan tersebut Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil Jabar  Hj Eni Sumarni yang begitu kagum dengan perkembangan Kabupaten Bekasi sebagai penyangga Ibu Kota.

“Saya sangat terkejut dengan perkembangan Kabupaten Bekasi yang begitu tinggi. Sebagai daerah penyangga Ibu Kota Kabupaten Bekasi menjadi kota ekonomi yang signifikan. Warganya yang kompetitif karena tumbuh dari kawasan industri ini. Ada nya gowes ini tak jauh dari perkembangannya yaitu urban. Dari gowes bersama diharapkan mampu melahirkan nilai-nilai positif yaitu semagat sportivitas serta kesatuan dan persatuan,”harapnya.

Kabupaten Bekasi sendiri sudah menetaskan bibit atlit. Diantaranya pada kerjurnas nomor ITT di Lubuk Linggau Suumatera Selatan meraih juara satu, Kejurnas BMX Frestyle Juara 3 di Cimahi Bandung dan Kejurnas Track Juara Sua di Cimahi Bandung pafa 2019 ini.

(red/rjn)

Komentar

News Feed