oleh

EDSA Sukses Helat COALESCE

RJN, Cirebon – EDSA (English Department Students Association) atau Himpunan Mahasiswa Tadris Bahasa Inggris sukses helat COALESCE (Conference On Applied Lingustics for English Studies Focusing On Education) yang ke-3 dengan tema “Linguistics and Technology in English Language Learning for 21st Century” , pada Kamis, (5/9/2019) di Auditorium Pascasarja IAIN Cirebon.

Acara ini adalah acara nasional yang diadakan setiap tahun oleh Jurusan Tadris Bahasa Inggris IAIN Syekh Nurjati Cirebon yang diikuti oleh mahasiswa dan kalangan umum.

Acara ini merupakan Conference yang mendatangkan dua keynote speaker. Keynote Speaker yang pertama adalah Dr. Nana Priajana, M.Pd dan keynote speaker kedua adalah Roghibatul Luthfiyyah, M.Pd. Dalam rangkaian acara COALESCE juga terdapat presentasi penelitian oleh peneliti muda yang mepresentasikan karya penelitiannya.Disisi lain, COALESCE juga menghadirkan Guest Star yaitu Ilham Sang Juara,penulis asal Jawa Timur.

Antusias: Para Peserta yang ikut hadir COALESCE sangat antusias.

Rangkaian acara berjalan dengan lancar dimana presenter mempresentasikan penelitianya di gedung Tadris Bahasa Inggris IAIN Syekh Nurjati Cirebon.Acara COALESCE ini di hadiri oleh 200 orang presenter dan peserta,mereka sangat antusias mengikuti acara COALESCE 2019 dibuktikan dengan banyaknya presenter dan peserta conference yang ada.

Acara ini diadakan untuk mewadahi minat dibidang Bahasa Inggris khususnya linguistik dan pendidikan.Dengan tema yang mengikuti perkembangan jaman, diharapkan acara ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat tentang bagaimana pembelajaran bahasa Inggris yang mencakup lingustik dan penggunaan teknologi di abad ke-21 ini.

Penulis : (lia/rjn)

 

Komentar

News Feed