oleh

Komitmen Pemkab Bekasi, Pasar Hewan Cibarusah Beroperasi Tahun Ini

RJN, Bekasi – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menargetkan pasar hewan Cibarusah beroperasi tahun ini. Pembangunan pasar hewan ini sebagai wujud komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan peternak serta pengembangan sektor peternakan lokal.

Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengatakan, pasar hewan tersebut akan menempati lahan seluas kurang lebih satu hektare dari dari total luas lahan yang menjadi lokasi pembangunan sebesar lima hektare.

“Targetnya pasar hewan tersebut sudah dapat beroperasi pada akhir tahun 2019 ini,” katanya.

Eka mengatakan, pembangunan pasar hewan di Kecamatan Cibarusah ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Bekasi dalam membantu peternak dalam menggerakan ekonominya.

“Sebab selama ini peternak di Kabupaten Bekasi khususnya wilayah selatan jika ingin menjual ternak mereka, harus ke daerah lain. Seperti pasar hewan yang ada di Jonggol, Kabupaten Bogor,” ungkapnya.

Keberadaan pasar hewan ini nantinya diharapkan mampu memfasilitasi peternak lokal dalam menghadirkan pasar hewan yang representatif di Kabupaten Bekasi. Sehingga penyebaran hewan ternak dapat terpusat.

Pasar hewan Cibarusah berdiri di atas lahan milik pemerintah daerah yang saat ini digunakan sebagai Kantor Balai Penyuluh Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (BP3K).

Saat ini pembangunannya sudah memasuki tahap akhir. Setelah selesai, bangunan tersebut akan langsung difungsikan.

Pembangunan pasar hewan Cibarusah memakan biaya sebesar Rp2 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bekasi 2019.(Advertorial)

Komentar

News Feed