Atur Jarak Pengendara Sepeda Motor, Layaknya Sirkuit

  • Whatsapp

RJN, Cirebon – Pemerintah saat ini sedang terus gencar melakukan sosialisasi tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), dimana hal yang sering diterapkan dalam AKB ini adalah tentang kita agar menerapkan pola jaga jarak (phsycial distancing).

Seperti yang dilakukan oleh jajaran Satlantas Polesta Cirebon, pihaknya bukan hanya menerapkan pola jaga jarak ditempat umum saja. Kali ini, Satalantas juga menerapkan hal tersebut di jalan raya tepatnya pada setiap Lampu Merah yang ada di wilayah hukum Polresta Cirebon dengan membuat garis layaknya arena balap motor.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M Syahduddi melalui Kasatlantas AKP Ahmat Troy Aprio mengatakan, Satlantas Polresta Cirebon memodifikasi ruang henti kendaraan roda dua yang berada di setiap perempatan lampu merah wilayah hukum Polresta Cirebon. Modifikasi marka jalan ini dilakukan untuk menghindari adanya pengendara yang berkerumun di ruang pemberhentian sepeda motor, terlebih saat lampu merah.

“Kita membuat SOP bagi para pengendara sepeda motor, jadi untuk menghindari mereke berkerumun saat di Lampu Merah, kita buat pola phsycal distancing. Ini adalah upaya kami (Polrsesta Cirebon) dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dalam penerapan dan pengawasannya, nantinya Polresta Cirebon akan menempatkan petugas dari Satlantas untuk berjaga disetiap Lampu Merah yang ada.

“Mudah-mudahan ini cara kita untuk membuat Cirebon bebas dari Covid-19. Jika masih ada yang melanggar, akan kita lakukan peneguran dan penertiban”, tandasnya.

Mulai Hari ini, Satlantas Polresta Cirebon sudah membuat di hal tersebut di perempatan SMPN 1 Sumber dan Jalan Komplek Perkantoran Sumber. Besok dan seterusnya akan dibuat di lampu merah lainnya yang ada di Kabupaten Cirebon⁣⁣.

(red/rjn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *