oleh

2 Warga Desa Bojongggaling Meninggal Keracunan Makanan

RJN, Sukabumi – Ratusan warga di Desa Bojonggaling Kecamatan Bantargadung Kabupaten Sukabumi keracunan usai menyantap hidangan syukuran di salah satu kampung di desa itu pada Rabu (11/9/2019). Dua orang tewas diduga karena keracunan tersebut.

Dua orang warga tewas itu, satu diantaranya dirawat di Rumah Sakit Pelabuhan Ratu yakni seorang anak berusia 9 tahun. Dia sempat dirawat di Puskesmas Bantargadung namun karena kondisinya kritis, ia dirujuk ke RS Pelabnuhan Ratu.

“Korban meninggal anak usia 9 tahun. Sebelumnya dirujuk dari Puskesmas Bantargadung,” kata Humas RSUD Pelabuhan Ratu, Billy Agustian di Sukabumi, Kamis (12/9/2019)

Sementara itu, korban tewas lainnya diduga karena keracunan bernama  Dewi Agung (37), masih warga Desa Bantargadung. Ia juga sempat dirawat di puskesmas setempat kemudian dirujuk ke RSUD Sekarwangi, Cibadak.

“Pasien atas nama Dewi Agung meninggal dunia sekitar pukul 12.55 WIB. Kondisi pasiennya kritis karena infeksi nya berat,” ujar Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah, dikutip dari Detik.com.

Camat Bantargadung, Munawar mengatakan, hingga saat ini pasien diduga keracunan mencapai 135 orang. 24 orang dirawat Rumah Sakit Pelabuhan Ratu dan 212 orang di RS Sekarwangi.

“Sisanya sudah pulanhg dan mendapat perawatan di rumah,” kata dia. Untuk memastikan penyebab pasti kematian dua orang tewas itu, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut

Ia mengatakan, berdasarkan laporan yang ia terima, santapan terakhir warga sebelum keracunan yakni  menyantap hidangan dari sebuah acara syukuran di rumah warga. Puluhan warga yang diduga mengalami keracunan ini mengeluhkan gejala yang sama, seperti mual, muntah, pusing hingga sering buang air.

(red/rjn)

Komentar

News Feed