12 Hari Oprasi Zebra Lodaya, Ini Jenis Pelanggarannya

  • Whatsapp

RJN, Cirebon – Hari ini merupakan hari ke 12 Oprasi Zebra yang di gelar aparat Kepolisian di berbagai daerah di seluruh Wilayah NKRI. Seperti halnya Oprasi Zebra yang digelar jajaran kepolisian Polres Cirebon.

Dijelaskan Panit 1 Unit Lantas Polsek Lemahabang, Ipda Soleh Siswoyo, SH jika Oprasi Zebra Lodaya yang digelar diwilayah hukum Polsek Lemahabang berhasil menjaring pelanggar yang tidak memakai helm.

“Kami melakukan Oprasi Zebra Lodaya sesuai SOP yang telah ditentukan pimpinan, dari 7 point sasaran utama dalam Oprasi Zebra ternyata pelanggaran di dominasi oleh pelanggar yang tidak memakai helm dan setelah dilakukan pemeriksaan banyak yang tidak memiliki SIM”. Ungkapnya pada Jurnalis media rakyatjabarnews.com saat ditemui di Mapolsek Lemahabang Cirebon, Senin (12/11/2018).

Masih menurut Ipda Soleh Siswiyo, SH usaha meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas sudah sering dilakukan oleh pihak Kepolisian, baik melalui media cetak maupun elektronik juga melalui pembinaan dari anggota polri yang ditugaskan sebagai bhabinkabtimbas di setiap Desa agar masyarakat tertib dalam berlalu lintas dan mematuhi undang undang lalu lintas tahun 2009.

“Boleh dibilang rendahnya kesadaran masyarakat di wilayah hukum Lemahabang dan sekitarnya tidak patuhnya terhadap UU Lalu Lintas, menjadi penyebab banyaknya para pelanggar yang terjaring dalam oprasi zebra lodaya tahun ini”.

Ipda Soleh berharap dengan digelarnya oprasi zebra dapat menjadi sadar dalam menaati aturan berlalu lintas dan mengurangi angka kecelakaan di wilayah hukum Polres Cirebon, “tandasnya.(ymd/rjn)

Pos terkait

Comment