Yosep Umarhadi, Tinjau Muara untuk Tempat Pelelangan Ikan (TPI)

  • Whatsapp

RJN, Indramayu – Langit mendung tidak menyurutkan langkah dari Legislator PDIP ini, Yosep Umarhadi melakukan kunjungan ke Desa Ilir dan disambut oleh Kuwu Wahab serta Para Tokoh Masyarakat, tokoh nelayan, Nelayan Penyelam Kerang Batik.

Dalam suasana penuh keakraban, baik para tokoh masyarakat dan nelayan menyampaikan keinginan, bahwa masyarakar yang sudah belasan tahun merindukan adanya Breakwater di Muara Sungai Sumber Mas, Desa Ilir, Kec KandangHaur.

Sedangkan Kuwu Wahab berharap dengan adanya Breakwater maka Muara Sungai selanjutnya dibangun Jetty tempat sandar para Nelayan, sehingga di Muara Sungai itu akan menjadi pelabuhan bongkar muat Ikan (TPI).

Setelah Yosep mendengarkan aspirasi dari masyarakat yang mengusulkan pengerukan Sungai Sumber Mas tersebut agar para Nelayan mayoritas Nelayan cumi cumi, kerang batik, dan Ikan ikan besar dapat merapat.

Sedangkan menurut penuturan Baoak Muslikin, Tokoh Masyarakat di situ, apabila bisa dibangun TPI di sini maka, para nelayan besar dan nelayan sedang akan bongkar muat di sini.

“Selama ini mereka terpaksa bongkar ikannya di Jakarta, sehingga nilai tambah dinikmati oleh pelabuhan Ikan muara karang,” Minggu (20/1/2019) Para nelayan di Muara karang berasal dari Kandang haur dan karangsong indramayu.(ymd/rjn)

Pos terkait

Comment