Warung Miras Sepi, Tokoh Masyarakat ini Puji Kinerja Polsek Lemahabang

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Paska digrebeknya home industri miras oplosan di Komplek BTN Sindanglaut Indah pada minggu lalu, warung-warung yang biasa menjajakan miras oplosan jenis ciu yang berlokasi di depan pintu masuk BTN Sindanglaut Indah, kini sepi dan tutup.

Menurut Drs. Solikin, salah seorang warga Desa Cipejeuh Wetan sekaligus Guru di SMK Negeri 1 Lemahabang, dirinya sangat berterima kasih kepada jajaran kepolisian yang telah berhasil membersihkan penyakit masyarakat di sekitar Cipejeuh Wetan, dalam hal ini miras oplosan jenis ciu.

“Alhamdulillah setelah ada penegakan hukum di wilayah kami, sekarang tidak ada lagi peredaran miras oplosan. Warung-warung depan komplek udah pada tutup. Terima kasih pada jajaran Polsek Lemahabang dan Polres Cirebon yang tegas menindak penyakit masyarakat,” jelasnya saat ditemui awak media di kediamannya, Minggu (6/5).

Ditambahkan Solikin, sebagai orang tua, dirinya sangat resah dengan generasi muda yang sangat rentan akan miras oplosan yang sempat beredar bebas dijual depan Komplek BTN Sindanglaut Indah.

“Sebelumnya kami sangat prihatin dengan peredaran miras yang begitu bebas dijual di warung warung depan Komplek BTN,” tuturnya.

Masih menurut Solikin, setiap hari menjelang memberikan pelajaran pada siswa, dirinya selalu memberikan masukan tentang miras dan narkoba yang menjadi jalan rusaknya generasi muda di era sekarang.

“Kami juga sebagai pendidik di Sekolah selalu memberikan pencerahan atau mengingatkan bahaya dari miras oplosan dan narkoba di era modern sekarang, setelah sempat diberitakan kasus yang menelan puluhan nyawa masyarakat di Jawa Barat,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Comment