oleh

Viral Warganya Hidup di Kandang Kambing, Ini Kata Kuwu Sindangkempeng

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Viralnya pasangan Didin (70) dan Jujun (36) serta anak semata wayangnya di media sosial karena tinggal di kandang kambing, membuat Kuwu Sindangkempeng, Mulyadi terkejut. Karena, program rutilahu di desanya sudah 100% tidak ada.

“Kami kaget tidak ada hujan tidak ada angin naik berita menghebohkan ada warga kami hidup di kandang kambing, padahal orang tuanya hampir tiap malam datang ke kantor Desa, namun tidak pernah cerita apa apa,” jelasnya saat ditemui di bilangan Desa Durajaya Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon, Jumat (6/7).

Namun, dirinya namun tidak tinggal diam. Setelah mengecek TKP dirinya langsung memasukan rumah yang terletak di Blok Pon Cibuluh Desa Sindangkempeng Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon ke dalam program rutilahu. Dan hari itu juga, dirinya mengirim material pasir.

“Di desa kami seharusnya sudah 100% bebas rumah tidak layak huni,” jelasnya.

Masih menurut Mulyadi, dirinya harus mengklarifikasi bahwa keluarga Didin bukan 4 Tahun tinggal di gubuk belakang rumah orang tuanya, namun baru 2 tahun. Dan ada miss komunikasi saja, karena pada tahun ini dirinya sudah menganggarkan pembangunan 4 rutilahu hasil Musrenbangdes. Jika saja ada ajuan keluarga Didin, pasti bisa ditambah 1 unit lagi.

Sebetulnya, lanjutnya, pihaknya sudah 3 tahun berturut-turut melakukan rutilahu dari tahun 2016 hingga tahun ini. Bahkan anggarannya pun dari berbagai instansi, baik itu Kemenpera maupun dari dana bantuan gubernur. Sedangkan untuk tahun ini, baru dibangun 4 rutilahu.

“Adapun kejadian yang dialami oleh keluarga Didin itu hanya miss komunikasi saja, kerena tidak adanya usulan pada Musrenbang desa. Dan saya akan mengawasi langsung pembangunan rutilahu untuk Pak Didin,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Komentar

News Feed