Camat Ini Menyayangkan Viralnya Keluarga yang Hidup di Kandang Kambing

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Viralnya pasangan Didin (70) dan Jujun (36) serta anak semata wayangnya di media sosial karena tinggal di kandang kambing, sangat disayangkan oleh Camat Greged, Ikin. Karena, pemberitaan tersebut tidak seimbang dan tanpa klarifikasi, baik ke pihaknya maupun ke Pemerintah Desa setempat.

“Kami sangat menyayangkan berita yang menyudutkan banyak pihak dan kami perlu klarifikasi,” jelasnya saat berada di rumah Didin yang beralamat di Blok Pon Cibuluh Desa Sindangkempeng Kecamatan Greged Kabupaten Cirebon, Jumat (6/7).

Bacaan Lainnya

Ikin menjelaskan, bahwa keluarga Didin bukan hidup di kandang kambing, namun karena ada masalah dalam keluarganya akhirnya pindah ke tetangganya. Dan setelah itu, pihak saudara-saudaranya secara gotong royong membangunkan gubuk di belakang rumah orang tuanya.

Selain itu, juga adanya miss komunikasi dengan RT, yaitu tidak memasukan pengajuan rutilahu pada musyawarah desa.

“Kami segera berkoordinasi dengan pihak desa setempat dan UPT Puskesmas agar diprioritaskan pembangunan rutilahu dan memeriksa kesehatan keluarga Pak Didin,” pungkasnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Yanti (40), selaku saudaranya Jujun. Dia mengaku jika selama ini keluarga dan saudaranya membantu Didin dan Jujun semampunya, baik itu makan maupun swadaya membangunkan gubuk.

“Keluarga ini menikah siri, sehingga tidak memiliki Kartu Keluarga,” terangnya.(Ymd/RJN)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *