Pekerja Gudang Pengolahan Limbah Medis B3 Dites Kesehatan

  • Whatsapp

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam proses penyegelan gudang-gudang limbah medis B3 (Bahan Berbahaya dan Beracun) di Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni melakukan pemeriksaan Voluntary Counseling Testing (VCT) kepada seluruh pekerja di tempat pengolahan limbah medis.

Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk memastikan ada atau tidaknya pekerja di tempat pengolahan limbah medis yang tertular HIV/AIDS, Hapatitis, dan penyakit lainnya. Adapun pekerja yang diperiksa berjumlah 21 orang.

Bacaan Lainnya

“Karena sudah kontak, mau itu baru satu hari, seminggu, sebulan, atau bertahun-tahun, kita tetap lakukan pengecekan,” ujarnya kepada awak media, Selasa (19/12).

Para pekerja limbah medis tersebut diambil sampel darahnya untuk kemudian akan dicek, apakah ada yang teridentifikasi penyakit HIV/AIDS atau lainnya. Sebelumnya, pada Senin (18/12) lalu, sebanyak sembilan orang telah mengikuti tes kesehatan. Dan hasilnya negatif.

Sementara hari ini, Dinkes Kabupaten Cirebon melakukan tes HIV dan sudah menyiapkan 400 sampel untuk pemeriksaan para pekerja.(Juf/RJN)

Pos terkait

Comment