Tidak Ada Paslon Jalur Perseorangan pada Pilwalkot Cirebon 2018 Nanti

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Pendaftaran pasangan calon khusus jalur perseorangan dalam Pilwalkot Cirebon 2018 akhirnya ditutup. Dan hasilnya, hingga jam 00.00 WIB tadi pagi (30/11), tidak ada satupun pasangan calon yang menyerahkan persyaratan untuk mengikuti Pilwalkot Cirebon 2018 nanti.

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani mengatakan, pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 25 November 2017 lalu, hingga 29 November 2017. Namun, hingga jam 24.00 WIB, belum ada satupun yang hadir.

“Dari empat pasangan yang sudah mengkonfirmasi akan menyerahkan persyaratannya, ternyata tidak ada satupun yang hadir,” jelasnya dalam konferensi pers di kantor KPU Kota Cirebon, Jl. Palang Merah, Lemahwungkuk Kota Cirebon hari Kamis (30/11).

Adapun keempat orang tersebut adalah Firdaus, Philipus, Edi Susanto, dan Ahmad Sofyan. Dari keempatnya, menurut Emirzal, hanya Ahmad Sofyan yang sudah mengkonfirmasi akan hadir pada hari kelima atau terakhir (29/11).

Namun, ketika datang sekitar pukul 20.00 WIB, dukungannya masih kurang, yakni hanya 11 ribuan. Sedangkan persyaratan dari KPU Kota Cirebon untuk jalur perseorangan adalah sekitar 23 ribuan.

“Hanya Ahmad Sofyan yang mengkonfirmasi. Padahal kami selalu menghubungi tentang penerimaan calon Pilwalkot ini,” tuturnya.

Dengan demikian, lanjut Emirzal, tidak ada satupun di Kota Cirebon calon perseorangan yang ikut dalam Pilwalkot 2018 nanti.

Setelah penutupan pendaftaran khusus jalur perseorangan, KPU Kota Cirebon langsung menjalani sidang pleno terbuka sekitar pukul 00.20 WIB (30/11) yang dihadiri oleh panwaslu, PPK, dan PPS se-Kota Cirebon.(Juf/RJN)

Comment