oleh

Sebagai Bentuk Kepedulian Sosial, Ace Hardware Cirebon Gelar Aksi Donor Darah

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Kawan Lama Foundation yang menaungi Ace dan Informa kembali melanjutkan aksi donor darah nasional sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Dengan mengangkat tema “Menuju 20.000 Kantong Darah”, program tersebut dilaksanakan di toko-toko Ace dan Informa di 18 kota di Indonesia, mulai Februari hingga April 2018.

Menurut Store Manager Ace Hardware Cirebon Mirza Dwi Wantoro, program sosial yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) ini sudah dilakukan secara berkesinambungan.

“Program ini sudah dimulai sejak tahun 2015 lalu. Hingga saat ini telah mengumpulkan 11.500 kantong darah dan akan terus dilanjutkan hingga mencapai 20.000 kantong darah,” ujarnya saat ditemui RakyatJabarNews.com di Ace Hardware Store, Jl. Syech Abdurrahman no. 36 Kota Cirebon, Minggu (11/3).

Mirza melanjutkan, kegiatan ini terbuka untuk umum. Dengan kata lain, siapapun bisa mendonorkan darahnya, baik itu karyawan Ace, pelanggan, maupun lainnya. Melalui kegiatan ini, pihaknya juga ingin mengampanyekan donor darah sebagai bagian dari gaya hidup.

Kegiatan yang dilakukan di Ace Hardware Cirebon ini dimulai dari pukul 09.00 WIB, hingga 15.00 WIB. Kegiatan donor darah tersebut berhasil mengumpulkan 57 kantong darah, dari target sebelumnya yang 60 kantong darah.

“Sebagai bentuk apresiasi, para pendonor dapat menikmati snack dan berbagai souvenir menarik dari Ace dan Informa,” jelas pria asal Yogyakarta ini.

Dengan adanya kegiatan donor darah ini, Mirza berharap bisa menjadikan kegiatan ini secara dan berkesinambungan. “Semoga bisa menjadi event tahunan, dan juga bisa jadi tiga kali dalam setahun,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed