Samsung Berencana Meluncurkan Smart Speaker yang Didukung oleh Bixby

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com – Meski memiliki masalah dengan smart assistant bersensor suara, Bixby, Samsung berencana meluncurkan smart speaker (speaker pintar) mandiri yang didukung oleh teknologi yang sama, mirip dengan Amazon Echo dan Google Home.

Berita tersebut muncul melalui sebuah laporan yanh dikeluarkan oleh The Wall Street Journal, yang mengutip sumber yang mengetahui masalah ini.

Menurut laporan tersebut, perangkat semacam itu (diberi kode nama “Vega”) telah selesai bekerja lebih dari setahun, dan masih belum pasti kapan akan diluncurkan.

Tidak ada rincian tentang perangkat ini, dan laporan tersebut mengatakan bahwa fitur dan spesifikasinya mungkin berubah sebelum peluncuran.

Bixby sejauh ini hanya memiliki kerja sama dengan raksasa elektronik asal Korea tersebut. Awalnya dijadwalkan untuk diluncurkan bersamaan dengan Galaxy S8 (yang bahkan memiliki tombol Bixby khusus), versi lengkap dari Bixby. Bahkan menurut laporan reporter Mashable, Lance Ulanoff baru-baru ini berkesempatan menguji versi Bixby yang belum selesai tersebut, dan kesannya beragam. Laporan The Wall Street Journal juga mengklaim versi terakhir Bixby tidak mungkin terjadi sebelum paruh kedua bulan Juli.

Meski begitu, tidak mengherankan jika melihat Samsung bergabung dalam perlombaan smart speaker ini. Amazon, Google, dan Apple telah meluncurkan versi produk mereka (walaupun Apple’s HomePod masih belum masuk pasar), dan ini secara luas diperkirakan akan menjadi tautan yang semakin penting dalam ekosistem produk perusahaan ini. (RJN)

Comment