Polres Cirebon Kota Bersama Tiga Pilar Cirebon Kota Gelar Bedah Rumah

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Polres Cirebon Kota bersama tiga pilar Cirebon Kota, yakni Kodim, Lanal, dan Pemkot mengadakan program bedah rumah di kediaman Ibu Mujenah (80), warga Kampung Cantilan RT 3 RW 8 No. 43 Kelurahan Pulasaren Kecamatan Pekalipan Kota Cirebon hari Kamis (23/11).

Kapolres Cirebon Kota AKBP Adi Vivid mengatakan, dengan melakukan kegiatan sosial ini, Kampung Cantilan terbukti sangat besar rasa kebersamaannya. Sejak mendapat laporan dari pihak RW tentang keadaan rumah Ibu Mujenah, Adi Vivid langsung bersinergi dengan Pemkot untuk melakukan kegiatan bedah rumah ini.

“Bantuan bukan dari pemerintah saja, tapi juga dari warga sekitar. Ini menunjukkan bahwa kampung ini memiliki rasa kebersamaan yang tinggi,” jelasnya usai melakukan pemasangan batu bata secara simbolis.

Adi Vivid dan jajarannya juga ikut membantu walikota untuk membantu permasalahan sosial. Dia sangat mengapresiasi, bahwa di tengah kesibukannya, Pak Walikota bisa menyempatkan diri untuk hadir dalam kegiatan ini.

“Semoga ini bisa bernilai ibadah,” pungkasnya.

Sedangkan menurut Walikota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan dalam kunjungannya, Pemkot Cirebon bersama-sama ikut merasakan apa yang dirasakan oleh Ibu Mujenah selaku pemilik rumah. Bisa dilihat, jika kondisi rumah Ibu Mujenah sudah sangat memprihatinkan.

“Saya mengucapkan terima kasih sekaligus bangga karena Muspida kita bukan saja memikirkan tugas utamanya, tapi sampai kepada persoalan yang sifatnya sosial. Ini anugrah bagi masyarakat kota Cirebon,” ujarnya.

Azis menambahkan, kegiatan ini juga dapat terlaksana dengan dibantu oleh Kapolres dan teman-temannya. Ini adalah sinergitas antara Muspida dan Pemkot. Azis menjelaskan, Pemerintah Kota Cirebon menggelontorkan dana sebesar Rp 6 juta untuk program bedah rumah ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mampu memberi semangat bahwa kita sebagai masyarakat saling mengisi dan membantu sesama. Mudah-mudahan ini juga berkah bagi pemilik rumahnya. Insya Allah bisa segera rampung dan bisa menjalani hidup dengan normal,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Comment