Masjid Agung Al-Barqah Memiliki Pohon Kurma yang Hanya Tumbuh saat Bulan Ramadhan

oleh -

RakyatJabarNews.com – Masjid Agung Al-Barqah yang terletak di Jl. Veteran Bekasi Selatan, memiliki keunikan yang berbeda dari masjid agung lainnya.

Tidak heran lagi masyarakat Kota Bekasi sudah mengetahui bahwa masjid ini memiliki pohon kurma yang tumbuh hanya di bulan suci Ramadhan. Tidak sedikit masyarakat dari luar Kota Bekasi datang ke situ hanya ingin mencari buah tersebut. karena masyarakat menilai bahwa kurma yang berada dihalaman Masjid Al-Barqah bisa memberikan keturunan kepada wanita yang tidak bisa hamil.

Ketua DKM Masjid Agung Al-Barqah, Drs. H. Abdul Hadie

Ketua DKM Masjid Agung Al-Barqah, Drs. H. Abdul Hadie menanggapi hal tersebut. “Terkait kurma yang ada di halaman masjid ini selalu dinilai masyarakat bisa mengobati berbagai penyakit. Tapi menurut saya itu hanya sebuah kebetulan, kan kurma memang banyak khasiatnya. Lagian juga ini bulan puasa, bulan yang penuh keberkahan. Bisa saja keberkahan kurma mampu mengobati berbagai penyakit, tepatnya kepada wanita yang tidak bisa memiliki keturunan,” ujarnya kepada awak media.

Sebanyak 14 pohon kurma yang ditanam sejak tahun 2005 dan tumbuh pada tahun 2010 sebanyak 4 pohon saat itu.

“Awalnya saya enggak tahu saat menanam pohon ini, dan saya bersama pengurus juga bingung karena kurma tersebut akan tumbuh seperti apa. Dan setelah 2010, kurma ini tumbuh dan kata masyarakat sekitar Bekasi bisa membawakan kesembuhan dari berbagai penyakit. Tidak sedikit banyak yang sudah membuktikannya, alhamdulilah sekali pohon yang saya tanam bersama pengurus ini memberikan manfaat kepada masyarakat,” jelas Abdul.

Pohon kurma ini menjadi keunikan sendiri karena tumbuhnya hanya menjelang bulan suci Ramadhan saja dan tersebarnya di masyarakat luas.

“Terkadang ada masyarakat dari luar kota ke sini hanya ingin mencari buah tersebut untuk pengobatan. Biasanya saya kasih, kan kasian jauh-jauh tidak bisa mendapatkan buah itu,” ungkap Abdul.

“Dengan banyaknya pohon yang tumbuh, saya belajar cara perawatan pohon tersebut. Sekarang saya dan pengurus akan terus mengembangkan pohon kurma agar bisa dinikmati kepada masyarakat, khususnya di setiap bulan suci Ramadhan tiba,” tutupnya. (RJN)

Comment

No More Posts Available.

No more pages to load.