oleh

Dua Polres di Cirebon Siap Laksanakan Operasi Patuh Lodaya

RJN, Cirebon– Polres Cirebon dan Polres Cirebon Kota siap melaksanakan operasi lalu lintas dengan sandi Operasi Patuh Lodaya selama 14 hari. Kesiapan ini, didahului oleh apel gelar pasukan yang diadakan secara serentak ditandai dengan penyematan pita tanda operasi kepada petugas.

Operasi Patuh Lodaya, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas agar terwujud situasi kondusif dalam rangka cipta kondisi menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta pelantikan anggota DPD RI, DPR RI dan DPRD.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Roland Ronaldy mengatakan, operasi inj bersifat terbuka dengan megedepankan kegiatan penegakkan hukum, preemtif dan preventif

“Operasi Patuh Lodaya 2019 dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019,” katanya, Kamis (29/8/2019).

Ia menyatakan, kesadaran keselamatan berlalu lintas dan keamanan lingkungan sangat penting. Karena situasi kondusif akan menciptakan rasa kedamaian dan aktivitas perekonomian akan berjalan lancar.

“Kalau situasi aman, dalam beraktifitas pun menjadi lancar. Petugas pun harus menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas,” ujarnya.

Sementara, Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto mengatakan, dalam Operasi Patuh Lodaya ada beberapa sasaran yang dituju. Di antaranya adalah melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan motor, menggunakan handphone saat mengemudi, berboncengan lebih dari dua orang, berkendara belum cukup umur, dan lainnya.

“Kami berharap Operasi Patuh Lodaya dapat meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” pungkasnya. 

(gie/rjn)

Komentar

News Feed