3 Sepeda Motor di Seruduk Colt Bogoran

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Cianjur –  Diduga rem blong, mobil angkutan umum jurusan Cianjur – Bogor atau Colt Bogoran bernopol F 7547 WA menabrak tiga sepeda motor di Jalan Ir H Juanda Panembong Kecamatan Cianjur, Minggu (28/1/2018) siang. Satu orang tewas, dua orang luka ringan, dan satu orang luka berat akibat kecelakaan itu.

Keempat korban dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur. Jenazah korban tewas yang belum diketahui identitasnya itu berada di kamar jenazah RSUD Sayang Cianjur, sedangkan korban luka dirawat di IGD.

Sadikin (45), salah seorang saksi mata, mengatakan kejadian itu bermula ketika mobil angkutan Cianjur – Bogor melaju dari arah Cipanas. Di lokasi kejadian, mobil kemudian menabrak tiga sepeda motor yang sedang terjebak macet.

“Jadi si mobil dari atas mungkin remnya blong nabrak motor. Nah yang meninggal itu wanita yang dibonceng sama suaminya, kalau korban lainnya sih cuma luka–luka saja,” kata Sadikin kepada awak media.

Sepeda motor yang dikendarai para korban mengalami rusak ringan di bagian depan. Petugas dari Unit Laka Lantas Polres Cianjur yang tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung melakukan Olah TKP. Tujuannya agar mengetahui pasti penyebab kecelakaan yang menewaskan satu orang pengendara tersebut.

KBO Lantas Polres Cianjur, Ipda Muhaemin, menjelaskan kronologis kejadian tersebut diperkirakan karena mobil L 300 tujuan Cianjur Bogor mengalami blong rem. Hingga akhirnya menabrak tiga unit sepeda motor.

“Mobil L 300 Jurusan bogor – Cianjur tersebut menabrak tiga unit motor yang searah dengan mobil. Kemungkinan mengalami blong rem,” jelanya. (red/RJN)

Comment