oleh

Terima Dana Desa, Kuwu Curug Wetan Mengundang Lembaga Desa

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Anggaran Dana Desa Tahap 2 sudah diterima masing-masing Desa di Kecamatan Susukan Lebak. Namun, ada yang berbeda dengan Desa Curug Wetan dengan mengundang para Lembaga Desa serta RT dan RW.

Jaenudin SH selaku Kuwu Curug Wetan mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban pada saat Anggaran Dana Desa Cair baik tahap satu dan tahap 2 Pemerintah Desa mengundang dari para Lembaga Desa serta RT dan RW.

“Rapat seperti ini sudah menjadi kewajiban bagi Desa, di mana Anggaran Dana Desa Cair maka masyarakat kami undang sebagai Sosialisasi dan transfaransi Dana Desa. Kami melibatkan semua Lembaga Desa serta para RT dan RW”
Ditambahkan Jaenudin tujuan dari adanya Rapat bertujuan supaya Anggaran Dana Desa diketahui masyarakat sehingga Pembangunan disetiap Dusun dan RT bisa dimaksimalkan melaui sinergi antara Pemerintah Desa dengan masyarakat di masing masing lokasi pembangunan digelar oleh TPK,” jelasnya saat ditemui awak media hari Rabu (18/10.

Dia menambahkan, bahwa ini adalah bentuk transparansi dan usaha memaksimalkan pembangunan dengan melibatkan masyarakat di masing-masing RT yang menjadi lokasi pembangunan fisik supaya hasilnya maksimal dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Masih menurut Jaenudin, untuk Anggaran Dana Desa yang cair untuk Pembangunan di 17 titik yang tersebar di 2 Dusun, sehingga dengan adanya rapat maka masyarakat di masing-masing RT bisa di karyakan dalam pembangunan supaya hasilnya maksimal karena Pembangunan ini adalah hasil musyawarah Desa.

“Masih ada 17 titik pembangunan yang menjadi program dalam APBDes Curug Wetan, Pembangunan di Dua Dusun ini merupakan hasil musyawarah sehingga pada saat Dana Desa Cair maka masyarakat harus mengetahui dan dapat di awasi dan dibantu agar maksimal dalam menggelar Anggaran Desanya,” terangnya.

Sedangkan menurut Bagya Ketua BPD Curug Wetan mengatakan Rapat yang mengundang setiap elemen di Desa Curug Wetan merupakan inisiatif dari Kuwu untuk transfaransi dalam Anggaran dan pelaksanaan pembangunan.

“Kami dari BPD sangat mendukung inisiatif dari Kuwu Jaenudin dalam hal transparansi Anggaran dan Pembangunan, sehingga masyarakat dapat mengetahui dan dapat ikut serta dalam Pembangunan dan kemajuan Desa Curug Wetan,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Komentar

News Feed